Abdul Muthalib Pastikan Jokowi Disuntik Vaksin Sinovac

Rabu, 27 Januari 2021 - 10:04 WIB
loading...
Abdul Muthalib Pastikan Jokowi Disuntik Vaksin Sinovac
Wakil Ketua Dokter Kepresidenan, Abdul Muthalib hari ini kembali dipercaya untuk menyuntikan vaksin COVID-19 dosis kedua kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Dokter Kepresidenan, Abdul Muthalib hari ini kembali dipercaya untuk menyuntikan vaksin COVID-19 dosis kedua kepada Presiden Joko Widodo ( Jokowi ). Pada kesempatan itu dia menegaskan bahwa vaksin yang diberikan kepada Presiden Jokowi adalah vaksin buatan Sinovac.

“Saya ingin menjelaskan sekali lagi bahwa vaksin yang saya berikan adalah vaksin sinovac. Bukan vaksin yang lain,” tegasnya di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (27/1/2021).

Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa setelah bahwa tidak ada keluhan sama sekali dari Presiden Jokowi pasca suntik vaksinasi dosis pertama.

“Berbincang tadi dengan Bapak Presiden dan saya menanyakan pertama kali, apakah bapak ada keluhan setelah vaksinasi pertama? Ternyata tidak ada sama sekali,” tuturnya.

Hari ini pun menurutnya Presiden Jokowi juga tidak merasakan apapun pasca disuntik vaksinasi dosis kedua.

“Begitu juga waktu disuntik. Bapak merasakan sedikit waktu ditusuk saja. Yang lain tidak ada apa-apa,” ungkapnya. Baca juga: Vaksinasi Dosis Kedua, Dokter Abdul Muthalib Ngaku Lebih Tenang Suntik Jokowi

Abdul juga membenarkan bahwa hingga saat ini tidak ada efek samping yang berbahaya. “Iya, betul (tidak ada efek samping),” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)