Imigrasi Ultah ke-71, Ahmad Sahroni Ingatkan Jangan Kecolongan

Selasa, 26 Januari 2021 - 20:04 WIB
loading...
Imigrasi Ultah ke-71, Ahmad Sahroni Ingatkan Jangan Kecolongan
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni menyampaikan selamat kepada Direktorat Jendral (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang genap berusia 71 Tahun.

Sahroni mengatakan, Imigrasi telah bekerja keras dalam memastikan Indonesia terlindung dari penyebaran Covid-19 dengan memaksimalkan penjagaan di berbagai pintu masuk ke Tanah Air.

“Selamat ulang tahun yang ke-71 buat Ditjen Imigrasi Kemenkumham. Di masa pandemi seperti ini Ditjen Imigrasi menunjukkan kerja kerasnya menjaga dan melindungi segenap warga dengan berada di garda terdepan dan pintu masuk perbatasan kita,” tutur Sahroni dalam keterangannya, Selasa (26/1/2021).

Namun, lanjut politikus Partai Nasdem ini, seiring dengan masih tingginya angka penularan Covid-19 di Tanah Air maka diharapkan imigrasi lebih cermat dan tegas dalam mengawasi berbagai pintu masuk ke Indonesia. Jangan sampai kecolongan apalagi sampai membahayakan masyarakat.

“Namun karena kondisi kita juga masih bergelut dengan pandemi, saya meminta agar imigrasi bisa bekerja lebih teliti dan tegas dalam menjaga Indonesia dari Covid-19,” lanjutnya.

“Jangan ada lagi kecolongan-kecolongan yang akhirnya membahayakan kita. Pokoknya imigrasi harus lembut dalam pelayanan, dan keras dalam penegakkan,” tutur Sahroni.

Sahroni juga mengapresiasi kinerja Ditjen Imigrasi yang selama ini telah berhasil melakukan berbagai inovasi dalam bidang revolusi digital sehingga pelayanan pada warga bisa lebih mudah dan transparan.

“Imigrasi juga sudah berhasil transisi menjadi lebih digital dengan mengadakan e-visa, e-persetujuan izin tingga, e-mobile LHI, hingga eazy passport. Ini tentunya lebih memudahkan warga dan patut diapresiasi,” tutup legislator asal Tanjung Priok ini.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)