Lakukan Tindakan Rasialis, Polda Papua Segera Tangkap Ambrocius Nababan

Senin, 25 Januari 2021 - 20:28 WIB
loading...
Lakukan Tindakan Rasialis, Polda Papua Segera Tangkap Ambrocius Nababan
Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw. Foto/Ist.
A A A
JAYAPURA - Tindakan rasialis yang dilakukan Ambrocius Nababan, di media sosial. Mendapatkan perhatian serius dari Polda Papua. Kapolda Papua Irjen Pol. Paulus Waterpauw mengaku, kasus rasisme terhadap Natalius Pigay menjadi atensi dan prioritas pihak kepolisian di Papua.



Dirinya menegaskan, kepolisian akan segera menangkap Ambroncius guna mempertanggungjawabkan perbuatannya itu. "Kami sudah laporkan kasus rasisme ini ke pimpinan, dan sudah dapakan perintah untuk segera tangkap pelaku rasisme tersebut, termasuk orang-orang yang ikut memviralkan kasus itu di media sosial," katanya.



Dijelaskannya, rencana pemanggilan Ambrocius Nababan akan dilakukan pihak Bareskrim Polri hari ini. "Rencananya hari ini, pelaku akan diamankan dan kami berharap masalah ini tidak lagi membias," ujarnya.



Sebelumnya sempat viral di media sosial sebuah unggahan dari akun Facebook atas nama Ambrocius Nababan (Imron Miron). Dalam unggahan tersebut termuat tulisan yang mengandung unsur rasisme , terhadap salah satu tokoh Papua, Natalius Pigay.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.2266 seconds (0.1#10.140)