iNews Sore Live di iNews dan RCTI+ Minggu Pukul 16.00: DKI Krisis Lahan Pemakaman

Minggu, 24 Januari 2021 - 15:56 WIB
loading...
iNews Sore Live di iNews dan RCTI+ Minggu Pukul 16.00: DKI Krisis Lahan Pemakaman
iNews Sore Live di iNews dan RCTI+ Minggu Pukul 16.00: DKI Krisis Lahan Pemakaman
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta sedang mengalami krisis lahan makam Covid-19 akibat penuhnya TPU Tegal Alur dan TPU Pondok Rangon. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan bahwa TPU Rorotan saat ini belum bisa digunakan untuk memakamkan jenazah Covid-19. Sementara itu, kasus Covid-19 masih belum mengalami penurunan.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono mengakui memang ada pengadaan lahan pemakaman yang dialokasikan pada anggaran perubahan 2020. Namun, hingga saat ini, Pemprov DKI Jakarta belum menjelaskan secara transparans lokasi lahan yang sudah dibayar dan siap digunakan.

"Transpransi pelaksanaan kegiatan anggaran belum terlihat. Wajar kalau banyak pertanyaan soal kegiatan Pemprov DKI Jakarta," kata Gembong saat dihubungi, Jumat (22/1/2021).

Sementara itu, pengadaan lahan pemakaman yang dialokasikan pada anggaran perubahan 2020 menjadi polemik karena sejumlah fraksi DPRD menyebut hingga saat ini, Pemprov DKI Jakarta belum menjelaskan secara transparansi di mana saja lahan yang sudah dibayar dan siap digunakan. Masalah ini menjadi tema utama dialog "iNews Sore" yang dipandu oleh Fandi Hasib dan Anisha Dasuki.

Disamping tema utama di atas, informasi banjir di Jakarta dan Bekasi akibat hujan deras yang turun sejak pagi dan korban gempa di Mamuju Sulawesi Barat yang mengais harta benda di sisa reruntuhan rumah mereka akan menghiasi layar "iNews Sore" hari ini.

Dari ranah hukum, kasus anak gugat orang tua kembali terjadi, kali ini sang anak menggugat ibunya atas pemakaian mobil Fortuner. Uang Rp200 juta pun harus dibayarkan sang ibu sebagai biaya sewa mobil.

Informasi kriminal juga akan kami sajikan dalam layar "iNews Sore", di antaranya pemakaman anggota TNI yang tewas akibat diserang KKB dan gadis disabilitas yang mengalami perkosaan.

Saksikan selengkapnya dalam "iNews Sore" pukul 16.00 wib secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti juga program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1492 seconds (0.1#10.140)