Legislator PDIP: Kita Bisa Bandingkan Track Record Bu Risma dengan Pengkritiknya

Sabtu, 23 Januari 2021 - 08:58 WIB
loading...
Legislator PDIP: Kita Bisa Bandingkan Track Record Bu Risma dengan Pengkritiknya
Menteri Sosial Tri Rismaharini bersiap mengikuti rapat kerja dengan Komisi VIII DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/1/2021). FOTO/SINDOnews/YULIANTO
A A A
JAKARTA - Langkah Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini terus menuai sorotan dan kritikan dari sejumlah elit politik di negeri ini. Baru-baru ini, kritik dilontarkan Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid (HNW).

Baca Juga: Cantrang Sempat Dilarang dan Kini Dilegalkan, KKP Kasih Penjelasan Ini

Mantan Presiden PKS itu melontarkan kritik terhadap Risma yang berkomentar tentang penyebab bencana erupsi Gunung Semeru dan caranya membungkus nasi bagi korban terdampak bencana gempa di Sulawesi Barat yang disebutnya bukan tugas menteri.

Baca Juga: Penjelasan Kemenkes Soal Bupati Sleman Terpapar Covid-19 Meski Sudah Divaksin

Kritik HNW dan elit parpol lain kepada Risma pun ditanggapi oleh Anggota Komisi IX DPR, Nabil Haroen. Sebagai sesama elit PDI Perjuangan, pria yang akrab disapa Gus Nabil ini menganggap, pemimpin itu dilihat dari gagasan, visi, kerja keras, track-record dan keberpihakannya kepada rakyat.



" Bu Risma jelas terbukti kerja kerasnya ketika menangani Surabaya, yang bisa kita cek langsung. Perubahan Kota Surabaya yang menjadi asri dan hijau, serta ada peningkatan dalam transformasi sistem, menjadi bukti dari kerja Bu Risma," tutur Nabil saat dihubungi SINDOnews, Sabtu (23/1/2021).

Baca juga: 3 Alasan Risma Terus Dihujani Kritik

Gus Nabil mengatakan, bahwa ada kritik terhadap kerja Risma itu wajar dan boleh saja. Setiap orang boleh mengkritik, tapi harus konsekuen dengan kritiknya. "Kita bisa membandingkan track-record Bu Risma dengan orang yang mengkritiknya. Biar karya dan bukti kerja keras yang bicara. Publik sangat tahu itu," ujarnya.

Baca Juga: Jet Tempur Israel Merudal Suriah, 4 Orang Sekeluarga Terbunuh

Di sisi lain, pejabat publik dan politisi saat ini ditunggu keberpihakannya, apakah sekedar jargon atau betul-betul bekerja untuk warga. Di tengah pandemi ini, pejabat publik jadi cermin untuk warga.

"Mana pemimpin yang betul-betul bekerja untuk warga, mana politisi yang hanya beretorika. Saya yakin publik kita sudah cerdas membuktikan itu," kata Ketua Umum PP Pagar Nusa NU itu menandaskan.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2468 seconds (0.1#10.140)