Sosialisasi Protokol Kesehatan di Tempat Wisata, Jabar Garap Film Piknik Gaya Baru

Kamis, 21 Januari 2021 - 13:50 WIB
loading...
Sosialisasi Protokol Kesehatan di Tempat Wisata, Jabar Garap Film Piknik Gaya Baru
Sosialiasi protokol kesehatan dterus digalakkan petugas untuk mengurangi penularan COVID-19.Foto/ilustrasi
A A A
BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat meluncurkan Film Piknik Gaya Baru sebagai salah satu upaya sosialisasi penerapan protokol kesehatan (prokes), khususnya di kawasan wisata.

Lewat film yang digarap bersama Aria Production itu, Pemprov Jabar berharap, penanganan pandemi COVID-19 dan kegiatan pariwisata di Jabar tetap dapat berjalan beriringan.

Film tersebut berbicara tentang situasi pandemi di Jabar dan bagaimana masyarakat harus menerapkan prokes saat berwisata.

Baca juga: Masuk 10 Besar, KPK Apresiasi Rencana Aksi Pemberantasan Korupsi Kota Bandung

"Selain sosialisasi protokol kesehatan, film tersebut dapat mempromosikan destinasi wisata di Jabar," ujar Asisten Daerah (Asda) Bidang Administrasi Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jabar, Dudi Sudrajat Abdurachim, Kamis (21/1/2021).

Menurut Dedi, jika proses diterapkan dengan ketat saat berwisata, maka roda roda produksi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta pelaku ekonomi kreatif akan kembali bergairah.

"Destinasi wisata tetap berjalan dengan disiplin protokol kesehatan. Karena sektor pariwisata ini banyak dimensinya, seperti UMKM yang harus dijaga keberlangsungannya untuk terus beraktivitas ekonomi," terangnya.

Baca juga: Hindari Kebocoran Pajak, 25 Tapping Box Dipasang di Rumah Makan dan Restoran

Ke depan, lanjut Dedi, sosialisasi prokes lewat film ini dapat dikembangkan bersama kabupaten/kota di Jabar. Sebab, lewat film, pesan terkait prokes dan promosi destinasi wisata dapat tersampaikan dengan baik.

"Sangat mungkin ke depan kita bekerja sama dengan kabupaten/kota atau pusat, tapi kita ingin memberi contoh dulu. Kita lihat dulu feedback dari masyarakat seperti apa, kita evaluasi tingkat efektivitasnya seperti apa," katanya.

Sementara itu, Eksekutif Produser Aria Production Pamriadi mengatakan, Film Piknik Gaya Baru berisi pesan berwisata dengan aman, nyaman, dan sehat, menjadi fokus utama. Film berdurasi 60 menit itu dibintangi oleh Icuk Nugroho dan akan segera tayang di stasiun televisi nasional.

"Tujuan kita membuat film ini ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa sebetulnya untuk berwisata itu kita bisa aman dan nyaman kalau protokol kesehatan dijalankan," kata dia
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4053 seconds (0.1#10.140)