ASN Pemkab Gowa Kembali WFH Cegah Penyebaran Covid-19

Rabu, 20 Januari 2021 - 17:56 WIB
loading...
ASN Pemkab Gowa Kembali WFH Cegah Penyebaran Covid-19
Pemkab Gowa kembali memberlakukan WFH bagi ASN. Foto: Ilustrasi/Istimewa
A A A
GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali memberlakukan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah kepada aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkab Gowa. Kebijakan ini dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19 .

Hal ini tertuang dalam surat edaran Bupati Gowa , Adnan Purichta Ichsan. Dalam surat tersebut dijelaskan, WFH mulai berlaku sejak Senin kemarin 18 Januari dan akan berakhir 29 Januari mendatang.



Surat ini menindaklanjuti instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2021, Perda Kabupaten Gowa Nomor 2 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati Gowa Nomor 48 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 .

Menurut Adnan, jadwal ASN untuk berkantor setiap hari maksimal 50% dari jumlah pegawai dengan ketentuan 2 hari masuk kantor dan 2 hari menjalankan tugas kedinasan dengan bekerja di rumah atau tempat tinggalnya. Sementara ASN yang berumur 50 tahun ke atas jam kerjanya sampai pukul 15.00 Wita.

"Walaupun demikian, beberapa kantor satuan kerja perangkat daerah yang melakukan pelayanan tetap bekerja seperti biasa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan . Hal ini agar proses pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik," ungkapnya, Rabu (20/1/2020)

Beberapa SKPD yang tetap bekerja seperti biasa, seperti Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf , puskesmas pada Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pemadam Kebakaran dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).



Tidak hanya penerapan WFH , Bupati Adnan juga meminta agar proses belajar mengajar dilakukan dari rumah atau dilakukan secara daring.

Selain pemberlakuan WFH dan belajar di rumah, melalui surat edaran inim Bupati Adnan juga menyampaikan beberapa hal penting seperti mempertimbangkan penundaan semua kegiatan indoor maupun outdoor yang dilaksanakan oleh pemerintah maupun organisasi masyarakat/swasta dengan melibatkan orang banyak, sampai batas waktu yang kondusif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1972 seconds (0.1#10.140)