Tanda SOS Dekat Lokasi Kecelakaan Sriwijaya Air Murni Ulah Google

Rabu, 20 Januari 2021 - 13:31 WIB
loading...
Tanda SOS Dekat Lokasi Kecelakaan Sriwijaya Air Murni Ulah Google
Tanda SOS muncul di Google maps di Pulau Laki Perairan Kepulauan Seribu dekat lokasi jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Munculnya tanda bahaya SOS di Pulau Laki tak jauh dari lokasi puing-puing pesawat Sriwijaya Air ditemukan kembali menjadi sorotan publik. BACA JUGA - Perburuan 'Huang Yanling' Ilmuwan dan Pasien Covid-19 Pertama di Dunia

Pulau Laki (bahasa Belanda: Menscheneter-Eiland) adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Seribu di Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia.

Jika membuka Google Maps dan mengarahkannya ke perairan di atas wilayah Tangerang, akan muncul Tanda SOS berupa tanda seru berwarna merah dengan keterangan "insiden pesawat Sriwijaya AIr".



Sebagai informasi, pihak Google memang kerap memberikan tanda khusus apabila terjadi bencana atau insiden tertentu.

Namun hingga berita ini dituunkan, dari pihak google sendiri belum memberikan klarifikasi atas upaya pemberian Tanda SOS di Pulau Laki.

Banyak netizen yang pada akhirnya menebak-nebak dan menghubung-hubungkan dengan hal-hal yang msitis.
Tak sedikit netizen yang mengaku merinding dengan munculnya tulisan Tanda SOS di lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Pulau ini menjadi perhatian dunia pada 9 Januari 2021 setelah Sriwijaya Air Penerbangan 182 mengalami kecelakaan di Laut Jawa dan lokasi kecelakaannya dekat dengan pulau ini

Pasalnya, salah satu pesawat komersil Sriwijaya Air dengan rute Jakarta-Pontianak dikabarkan terjatuh pada Sabtu 9 Januari 2021.

Sebelumnya, pesawat yang mengangkut enam awak dan 56 penumpang tersebut dikabarkan hilang kontak di sekitar perairan Pulau Laki lepas pantai Jakarta pada pukul 14.40 WIB.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)