Ketua DPRD Madiun Sebut Sekwan Positif COVID-19, Semua Anggota Dewan Swab Test

Senin, 18 Januari 2021 - 19:16 WIB
loading...
Ketua DPRD Madiun Sebut Sekwan Positif COVID-19, Semua Anggota Dewan Swab Test
Semua anggota DPRD Kabupaten Madiun dan staf menjalani swab test PCR setelah salah seorang pejabat di Sekretariat Dewan Positif COVID-19. Foto/Ilustrasi/iNews TV/Arif Wahyu Efendi
A A A
MADIUN - Semua anggota DPRD Kabupaten Madiun dan staf menjalani swab test PCR setelah salah seorang pejabat di Sekretariat Dewan positif COVID-19.


Kabar tersebut disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Madiun Fery Sudarsono melalui sambungan telepon, Senin (18/01/2020). "Iya, semua anggota Dewan di-swab, termasuk staf di sekretariat pada Jumat-Sabtu lalu. Swab di lalukan setelah diketahui Sekwan positif ya," katanya, Senin (18/1/2021).

Baca Juga: Kasus COVID-19 Bertambah 9.086, Berikut Sebaran Kasus di 34 Provinsi

Terkait berapa jumlah anggota DPRD Kabupaten Madiun dan staf sekretariat yang positif COVID-19, Fery belum bisa menyampaikan. Alasannya, pihaknya belum mendapat informasi dari Dinas Kesehatan terkait hasil swab test PCR tersebut. Selain itu, menurut Fery, alat PCR milik RS Caruban mengalami kerusakan.

"Belum tahu ada tidaknya atau berapa jumlah yang positif. Belum dapat laporan dari Dinkes, datanya di sana semua. Alatnya PCR rumah sakit juga rusak," tambahnya.

Ferry mengaku tes swab PCR dilakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran COVID-19. "Untuk antisipasi saja," katanya. Menurut dia, Kantor DPRD Kabupaten Madiun saat ini memang terlihat sepi. Hal itu bukan karena di-lockdown, tetapi memang adanya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) yang tanpa kecuali termasuk di kantor DPRD.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun, Soelistyo Widyantono mengatakan seluruh hasil swab test PCR sudah dilaporkannya ke Ketua DPRD Kabupaten Madiun. "Langsung tanyakan ke pak Ketua DPRD ya. sudah saya sampaikan semuanya," kata Soelistyo melalui sambungan telepon.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3156 seconds (0.1#10.140)