Petahana Berjaya di Musyawarah Daerah PAN Gelombang Pertama

Senin, 18 Januari 2021 - 10:57 WIB
loading...
Petahana Berjaya di Musyawarah Daerah PAN Gelombang Pertama
Musyarawah Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) tahap pertama selesai digelar dan sejumlah petahanan kembali dipercaya menjadi ketua. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Sebanyak sembilan petahana berjaya dalam musyawarah daerah (Musda) PAN kabupaten/kota yang berlangsung pada Ahad (17/1/2021) kemarin. Para incumbent ini kembali dipercaya untuk memimpin PAN di daerahnya masing-masing.

"Iya, petahana ini terpilih kembali. Makassar, Sinjai, Wajo, Luwu Utara, Luwu Timur, Luwu, Selayar, Jeneponto dan Bantaeng," kata Wakil Ketua DPW PAN Sulsel , Muh Rusdi saat dihubungi, kemarin.

Mereka diantaranya ialah Hamzah Hamid di Makassar, Mappahakkang di Sinjai, Amran Mahmud di Wajo, Karemuddin di Lutra, Usman Sadik di Lutim dan Yani Mulake di Luwu. Selanjutnya Suryani Ramli di Selayar, Asdin Basoddin Azis Beta di Jeneponto dan Muh Yusuf Badjido di Bantaeng.



Adapun di Musda PAN Gowa bukan petahana yang berjaya. Incumbent Abdul Haris Tappa dikalahkan oleh Sitti Husniah Dg Talenrang.

Musda DPD PAN kabupaten/kota di Sulsel digelar secara bertahap. Pada tahap pertama ini, sebanyak 16 daerah yang yang menggelar.

Adapun enam daerah lainnya, hingga berita ini ditulis belum diputuskan siapa nahkodanya. Seperti Pinrang, Sidrap, Barru, Pangkep, Soppeng dan Toraja Utara.

"Khusus di Pinrang dan Sidrap masih dinamis. Cuma formatur yang diputuskan. Mereka diminta rapat (untuk penentuan ketua)," jelas Rusdi.

Adapun Musda PAN tahap kedua meliputi delapan daerah yang jadwalnya sementara digodok. Diantaranya ialah Takalar, Bulukumba, Maros, Bone, Tana Toraja, Palopo, Enrekang dan Parepare.

Ketua DPD PAN Makassar , Hamzah Hamid berterimakasih kepada DPP, DPW dan DPD yang telah memberinya kepercayaan kembali memimpin partai berlambang matahari terbit ini. Dia pun langsung menyusun target khusus dalam menghadapi berbagai perhelatan politik ke depan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2329 seconds (0.1#10.140)