Percepat Pemulihan Bencana, TNI AU Distribusikan Bantuan ke Mamuju-Majene

Minggu, 17 Januari 2021 - 23:11 WIB
loading...
Percepat Pemulihan Bencana, TNI AU Distribusikan Bantuan ke Mamuju-Majene
TNI AU melakukan operasi bantuan kemanusiaan dengan mengerahkan bantuan dan personel ke Mamuju-Majene, Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan. Foto/Dispenau
A A A
JAKARTA - TNI Angkatan Udara (AU) mendistribusikan bantuan kepada korban bencana alam di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

Operasi bantuan kemanusian ini bertujuan mempercepat distribusi bantuan kepada korban bencana. Dua pesawat Hercules yang mengangkut bantuan logistik dan pasukan pun diberangkatkan.

Dua pesawat Hercules diberangkatkan dari Lanud Halim Perdanakusuma, yakni A-1321 dipiloti oleh Kapten Pnb Galang mengangkut 104 personel pasukan Korpaskhas, Marinir, Kostrad, dan Bekangdam Kodam Jaya serta mengangkut barang bantuan logistik berupa LCR 11 unit dari Paskhas, dua unit dari Koopsau I, dan empat unit dari Marinir.

Pesawat C-130 Hercules TNI AU juga melakukan evakuasi penduduk Mamuju menuju Makassar. Penduduk yang dievakuasi sebanayk 89 orang dewasa dan 13 anak serta dua pasien dalam kondisi koma dan pasca melahirkan.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1486 seconds (0.1#10.140)