Sinopsis Lupin, Drama Kriminal Prancis yang Tengah Populer

Minggu, 17 Januari 2021 - 14:04 WIB
loading...
Sinopsis Lupin, Drama Kriminal Prancis yang Tengah Populer
Lupin bercerita tentang Assane Diop yang diperankan oleh Omar Sy. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Lupin, drama kriminal Prancis yang tayang di Netflix sejak 8 Januari 2021, terdiri dari 10 episode dan dirilis dalam dua bagian. Disutradarai oleh pembuat film "Now You See Me" Louis Leterrier, " Lupin " menghadirkan cerita yang menarik dan menjadi perbincangan banyak orang.

"Lupin" bercerita tentang Assane Diop yang diperankan oleh Omar Sy. Hidup Assane Diop harus berubah selamanya ketika dia masih remaja. Assane Diop merupakan satu-satunya putra seorang imigran dari Senegal yang datang ke Prancis untuk mencari kehidupan yang lebih baik bagi anaknya.



Ayah Assane Diop dijebak atas pencurian kalung berlian mahal oleh majikannya, Hubert Pellegrini, yang kaya dan berkuasa. Dia gantung diri di sel penjara karena malu dituduh melakukan kejahatan yang tidak dilakukannya dan meninggalkan Assane Diop yang masih remaja menjadi yatim piatu.

Melansir laman Express, dikisahkan bahwa 25 tahun kemudian Assane Diop ingin membalaskan dendam sang ayah. Namun, untuk melakukannya, ia mengambil inspirasi dari pencuri pria terkenal bernama Arsene Lupin, karakter fiksi yang dibuat oleh penulis Maurice Leblanc di awal tahun 1900-an.

Buku itu diberikan ayah Diop pada hari ulang tahunnya. Diop pun bersiap untuk membalas dendam pada keluarga Pellegrini, menggunakan kharisma dan keahliannya dalam mencuri, menipu, serta menyamar untuk mengekspos kejahatan Pellegrini.

Di akhir season pertama, Assane Diop diceritakan menghabiskan waktu bersama Claire, yang diperankan Ludivine Sangier, serta Raoul yang dimainkan oleh Etan Simon. Assane Diop mengecewakan Claire ketika berjanji untuk berhenti mencuri, tetapi terus melakukannya. Assane Diop juga bertemu sosok misterius Leonard.



Baik Assane Diop maupun Leonard memiliki sejarah yang sama. Namun, masih belum diketahui bagaimana jalan mereka bertemu. Sementara Guedira (diperankan Soufiane Guerrab) berhasil mengetahui apa yang terjadi, tepat di akhir episode dan Assane Diop merespons ketika dia memanggilnya sebagai Lupin.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2103 seconds (0.1#10.140)