India Luncurkan Kampanye Vaksinasi COVID-19 Terbesar di Dunia

Sabtu, 16 Januari 2021 - 20:01 WIB
loading...
India Luncurkan Kampanye Vaksinasi COVID-19 Terbesar di Dunia
Petugas medis menyuntikkan vaksin COVID-19 di India. Foto/daily news
A A A
NEW DELHI - Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi meluncurkan kampanye vaksinasi terbesar di dunia pada Sabtu (16/1).

Langkah ini diambil ketika negara itu mencoba mengendalikan pandemi COVID-19 dengan dua jenis vaksin yang diproduksi secara lokal.

Modi berpidato pada para petugas kesehatan melalui konferensi video tetapi dia tidak akan disuntik dengan vaksin itu. Saat ini India lebih memprioritaskan perawat, dokter, dan petugas garis depan lainnya sebagai penerima awal vaksin.

“Pada hari pertama, sekitar 100 orang divaksinasi secara sukarela di masing-masing dari 3.006 pusat kesehatan di negara itu,” ungkap pernyataan pemerintah, serta menyebutnya sebagai awal kampanye vaksinasi terbesar di dunia.



"Ini akan menjadi program vaksinasi terbesar di dunia yang mencakup seluruh wilayah negara," papar pernyataan kantor Modi.

Lihat infografis: Iran Tembakkan Rudal sambil Diawasi Kapal Selam Nuklir AS

India, negara terpadat di dunia setelah China, mengatakan mungkin tidak perlu memvaksinasi semua 1,35 miliar penduduknya untuk menciptakan kekebalan kawanan.

Lihat video: Tim Penyelam TNI AL Temukan Komponen CVR Pesawat SJ-182

Namun, meski hanya setengah dari populasinya yang divaksin, akan menjadikan India salah satu program imunisasi terbesar di dunia. Bahkan lebih besar jika negara-negara seperti Amerika Serikat (AS) akan memvaksinasi setiap penduduknya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)