Warga Aceh Besar Gempar, Tanah Gerak Munculkan Rekahan Besar Ancam 14 Rumah

Jum'at, 15 Januari 2021 - 18:07 WIB
loading...
Warga Aceh Besar Gempar, Tanah Gerak Munculkan Rekahan Besar Ancam 14 Rumah
Tanah bergerak gemparkan warga Desa Lamkleng, Kecamatan Kuta Cot Glie, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, hingga mengancam 14 rumah warga. Foto/iNews TV/Syukri Syarifuddin
A A A
ACEH BESAR - Warga di Desa Lamkleng, Kecamatan Kuta Cot Glie, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, digemparkan dengan fenomena tanah gerak hingga menimbulkan rekahan besar dan memanjang. Kondisi ini membuat 14 rumah warga terancam ambruk.



Tanah gerak ini diketahui warga sudah terjadi sejak Senin (11/1/2021) malam, dan kondisinya terus memunculkan rekahan tanah yang semakin membesar. "Kalau tidak cepat ditangani, rumah kami bisa ambruk," ujar salah seorang warga terdampak, Fitriani.



Dia mengaku, baru pertama kali ini wilayah permukimannya mengalami kejadian tanah gerak . Sebelumnya, seluruh permukaan tanah di lokasi tersebut rata. "Saya tidak tahu apa penyebab pasti terjadinya tanah gerak tersebut," imbuhnya.



Sementara anggota DPRK Aceh Besar, Nabhani mengimbau warga yang tinggal di kawasan tanah gerak tersebut untuk meningkatkan kewaspadaan. "Kita belum tahu sampai kapan kondisi ini terjadi, sehingga semua harus waspada," tuturnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1466 seconds (0.1#10.140)