Makam Syekh Ali Jaber di Pesantren Daarul Quran Sepi Peziarah

Jum'at, 15 Januari 2021 - 17:04 WIB
loading...
Makam Syekh Ali Jaber di Pesantren Daarul Quran Sepi Peziarah
Pengendara sepeda motor melintas di depan Pondok Pesantren Daarul Quran, Cipondoh, Kota Tangerang, Jumat (15/1/2021). Foto: Hasan Kurniawan/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Makam Syekh Ali Jaber di Pondok Pesantren Daarul Quran , Cipondoh, Kota Tangerang, tidak bisa didatangi peziarah. Pintu masuk makam ditutup rapat.

Kawasan sekitar makam juga dipasang garis pengaman warna kuning. Lokasi makam yang berada di belakang pos satpam, persis di sebalah kiri pondok, tidak ada aktivitas. Imam, salah seorang peziarah yang datang ke pondok mengaku, datang bersama dengan rombongan menggunakan mobil. Dirinya sendiri memakai motor boncengin adiknya.

"Saya juga bingung, masuknya lewat mana kalau jalan sendiri begini. Makanya, saya nunggu rombongan," kata Imam kepada SINDOnews, Jumat (15/1/2021). Tampak dalam pengamatan, pagar besi di depan gerbang lapis dua. Pos jaga satpam juga tampak sepi. Tidak ada aktivitas di lokasi. Para ziarah pun akhirnya balik arah.Hanya suara kaset orang mengaji yang bisa terdengar keras dari kejauhan.

Sementara itu, aktivitas warga sekitar pondok pesantren juga tampak melakukan aktivitas seperti biasa. Lalu lintas pun berlangsung lancar, tidak ada sekat dan pengamanan. Syekh Ali Jaber meninggal karena Covid-19. Namun, sesaat sebelum meninggal, diagnosa dokter mengatakan dia sudah negatif. Jenazahnya dimakamkan di Daarul Quran.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)