Raffi Ahmad Dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Buntut Hadiri Pesta Ulang Tahun

Jum'at, 15 Januari 2021 - 15:04 WIB
loading...
Raffi Ahmad Dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Buntut Hadiri Pesta Ulang Tahun
Raffi Ahmad saat jalani vaksinasi Covid-19 di Istana Negara, Rabu (13/1/2021). Foto MNC Portal/Dok
A A A
JAKARTA - Imbas hadirnya presenter kondang Raffi Ahmad dalam sebuah pesta ulang tahun rekannya seusai mendapatkan vaksinasi Covid-19 di Istana Negara, berbuntut panjang. Ormas Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) memperkarakan Raffi Ahmad ke Polda Metro Jaya.

"Jadi ada dua opsi, pertama saya mengusahakan di SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) untuk melaporkan. Kedua, saya usulkan ke Pak Kapolda untuk penegasan pemanggilan Raffi Ahmad langsung, karena ada pelanggaran protokol kesehatan," kata Ketua Infokom DPP Pekat IB Lisman Hasibuan, Jumat (15/1/2021).

Baca juga: Warganet Geram Raffi, Ahok, dan Sejumlah Artis Rayakan Pesta Ulang Tahun Ricardo Gelael

Lisman menegaskan, dirinya selaku masyarakat mengaku kecewa dengan sikap Raffi Ahmad usai mendapat keistimewaan menjadi salah satu penerima vaksin Covid-19. Namun sangat disayangkan Raffi Ahmad malah abai terhadap anjuran protokol kesehatan.

Menurut dia, Raffi Ahmad telah gagal menjadi contoh yang baik sebagai seorang tokoh publik terkait kedisiplinan menjalani protokol kesehatan. "Kan dia baru vaksin, terus dia kan tokoh publik, apalagi sekarang inikan lagi PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat)," jelasnya.

Baca juga: Berpesta Seusai Divaksin dengan Jokowi, DPR Sebut Raffi Contoh Buruk Duta Vaksinasi

Pihaknya berharap ada tindakan tegas yang dilakukan kepolisian kepada Raffi Ahmad atas tindakannya tersebut. Pihaknya juga berharap selain Raffi Ahmad setiap orang yang datang berkumpul di pesta tersebut juga diusut.

Diketahui, postingan Instastory yang dibagikan sejumlah akun Instagram menyebutkan hadir dalam acara itu diantaranya Raffi Ahmad , Fachri Albar, Anya Geraldine, Uus, Gading Marten, Once Merkel, pesepakbola Arthur Irawan, hingga komisaris Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (BTP)

Baca Juga: Tak Ingin Kecewakan Indonesia, Raffi Ahmad Janji Lebih Aware Protokol Kesehatan

Polsek Mampang Prapatan, Polres Metro Jakarta Selatan, sudah medatangi lokasi kerumunan sejumlah artis saat menghadiri acara di rumah pengusaha Ricardo Gelael itu. Polisi kini sedang menyelidiki dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) di acara itu.

Raffi Ahmad sendiri telah buka suara terkait ikut serta dirinya dalam pesta setelah divaksinasi perdana. Raffi Ahmad meminta maaf atas tindakannya.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)