Pegiat Sosial Nilai Langkah Risma sebagai Mensos Cukup Cekatan dan Trengginas

Kamis, 14 Januari 2021 - 12:11 WIB
loading...
A A A
"Itu membuat para korban longsoran dipastikan tak akan kesulitan makanan dan kebutuhan dasar lainnya," ujar Khoirul.

Ia juga menunjuk beberapa berita di media massa, tentang sisi-sisi kemanusiaan yang terjadi, termasuk menyoal jas hujan dan sepatu boots Risma yang keduanya kebetulan berwarna pink.

Di Sumedang, Risma langsung mengunjungi para keluarga korban longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Sumedang, Jawa Barat.

Risma menerobos rintik hujan dan mendatangi rumah-rumah korban longsor Minggu (10/1) malam lalu. Risma berusaha menenangkan keluarga korban longsoran itu, sambil kemudian memberikan bantuan tunai masing-masing sebesar Rp15 juta.

Risma bahkan menenangkan seorang ibu yang kehilangan suaminya akibat longsor tersebut. "Ibu harus kuat. Ibu lihat saya. Kita harus percaya takdir. Suami Ibu insya Allah, mati syahid," tegas Risma, sambil mendekap ibu tersebut.

Selain bantuan dana tunai, Risma juga memberi bantuan lain untuk para korban. "Saya berharap kita bisa segera melakukan evakuasi, terutama bagi warga yang kondisinya rentan untuk terkena bencana susulan. Saya tadi melihat masih ada retakan-retakan di tebing," kata Risma, menunjukkan bahwa dirinya cermat mengevaluasi kondisi.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)