Keluarga Pastikan Syekh Ali Jaber Dimakamkan di Ponpes Daarul Quran, Tangerang

Kamis, 14 Januari 2021 - 15:01 WIB
loading...
Keluarga Pastikan Syekh Ali Jaber Dimakamkan di Ponpes Daarul Quran, Tangerang
Adik almarhum Syekh Ali Jaber, Muhammad Jabeer memastikan bahwa almarhum kakaknya tak pernah berwasiat dan meminta untuk dimakamkan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Adik almarhum Syekh Ali Jaber , Muhammad Jabeer memastikan bahwa almarhum kakaknya tak pernah berwasiat dan meminta untuk dimakamkan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ia mengatakan, pernyataan Syekh Ali Jaber yang ingin dimakamkan di Lombok diucapkannya saat mengisi ceramah di sana. Menurut dia, pernyataan tersebut hanya cita-cita saja. "Bukan wasiat. Tak pernah wasiatkan ke kami secara ucapan dan tertulis. Itu cita cita beliau," kata M. Jabeer di Rumah Sakit Yarsi, Jakarta, Kamis (14/1/2021). (Baca juga: Syekh Ali Jaber Meninggal, Menag: Jasa Almarhum Besar dalam Dakwah di Indonesia)

Jabeer mengungkapkan almarhum Syekh Ali Jaber juga pernah bercita-cita untuk dimakamkan di Madinah. Namun, kata dia, cita-cita tersebut akan sulit terwujud lantaran jauhnya jarak antara Jakarta dan Madinah. "Cita cita beliau (juga) di Madinah. Tapi susah," ungkap dia. (Baca juga: Melayat Jenazah Syekh Ali Jaber, Aa Gym: Wajahnya Bersih dan Tersenyum)

Jabeer mengatakan, pihak keluarga memilih agar Syekh Ali Jaber dimakamkan di Pesantren Daarul Quran lantaran sudah disiapkan Ustaz Yusuf Mansur dan Syekh Ali Jaber juga memulai dakwahnya melalui pesantren tersebut. "(Dimakamkan) di Darul Quran Tangerang, pesantren Ustaz Yusuf Mansur. Tak perlu kerumunan ke sana, cukup di rumah masing-masing saja (mendokaannya)," tutur dia.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)