Tak Pernah Tersentuh Bantuan, Risma Siapkan Bansos Buat Pemulung

Rabu, 13 Januari 2021 - 19:42 WIB
loading...
Tak Pernah Tersentuh Bantuan, Risma Siapkan Bansos Buat Pemulung
Menteri Sosial Tri Rismaharini. FOTO/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini tengah menyiapkan bantuan sosial (bansos) kepada pemulung. Pasalnya, selama ini pemulung tidak pernah tersentuh bantuan dari pemerintah.

"Saya ingin pemulung-pemulung itu dapat bantuan karena selama ini mereka tidak dapat bantuan apapun hanya karena mereka tidak punya alamat," ujar dia saat rapat virtual dengan DPR, di Jakarta, Kamis (13/1/2021).



Namun demikian, pihaknya mengungkapkan terjadi kendala pemberian bantuan bagi pemulung atau tunawisma. Pasalnya mereka tidak memilik tempat tinggal tetap. Sebab itu, Risma akan membawa para pemulung tersebut ke balai rehabilitasi sosial supaya mudah mendapatkan bantuan. Bahkan pihaknya mengaku telah bekerjasama dengan dukcapil untuk mendata para pemulung agar bisa ditempatkan di balai rehabilitasi sosial."Niat saya membantu. Kami sudah bekerjasama dengan dukcapil untuk mendata mereka," ungkapnya.



Pemerintah tahun ini secara resmi telah mengucurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat. Berbagai Bantuan Langsung Tunai (BLT) pun diberikan untuk melindungi masyarakat terdampak wabah covid-19. Sebagai informasi, tahun ini pemerintah telah menyalurkan BLT Program Keluarga Harapan (PKH) BLT di antaranya BLT anak sekolah, BLT ibu hamil dan balita, BLT lansia dan BLT penyandang disabilitas. Berdasarkan laporan Kemensos program PKH disalurkan kepada 10 juta penerima manfaat.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)