Sandiaga Uno dan Kahmipreneur Beri Beasiswa ke Pelajar Terdampak Covid-19

Jum'at, 15 Mei 2020 - 10:57 WIB
loading...
Sandiaga Uno dan Kahmipreneur Beri Beasiswa ke Pelajar Terdampak Covid-19
Sandiaga Uo menyerahkan beasiswa untuk pelajar dan mahasiswa yang terdampak pandemi corona. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kahmipreneur memberikan beasiswa sebanyak 100 orang kepada pelajar yang berada di DKI Jakarta, Sumedang, Bekasi, Bandung, Sumatera Barat, Tangerang Selatan, Tangerang, Cimahi, Depok, Bandung Barat, Pekanbaru dan Makassar. Beasiswa ini merupakan program yang diberikan kepada anak-anak bangsa di tingkat pelajar dan mahasiswa yang terdampak wabah Covid-19.

Pemberian simbolis beasiswa ini digelar di DKI Jakarta dihadiri 15 orang penerima yang berasal dari DKI Jakarta dan diikuti penerima dari daerah lain secara virtual. Usai acara pemberian beasiswa Kahmipreneur dilanjutkan dengan buka puasa bersama Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Sandiaga Salahuddin Uno. (Baca: Sandiaga Uno Paparkan Peluang Ekonomi di Balik Pandemi Corona)

Sandiaga mengatakan program beasiswa ini diinisiasi Founder Kahmipreneur Kamrussamad dan beberapa dukungan dari Gabungan Relawan Presiden Jokowi (GRPJ). Dia mengapresiasi program pemberian beasiswa yang digagas Kahmipreneur ini.

“Saya adalah produk beasiswa, sehingga saya tahu bagaimana beasiswa sangat membantu, khususnya dalam bidang pendidikan. Saya harap beasiswa ini bisa membuka peluang kesuksesan untuk para penerimanya,” kata Sandiaga di Jakarta, Kamis 14 Mei 2020.

Dalam acara ini, salah satu peserta penerima beasiswa, Ridho memberikan testimoninya. Mahasiswa Universitas Bung Karno ini mengaku bersyukur menjadi penerima beasiswa Kahmipreneur. Ridho yang sehari-hari menjadi driver ojek online ini terkena dampak Covid-19. Ridho kehilangan pesanan setiap harinya, sehingga tidak mampu membiayai kuliahnya lagi. (Baca juga: 1.100 Beasiswa Pascasarjana Diberikan kepada Dosen)

Selain Ridho, Melisa, penerima beasiswa ini juga kehilangan pekerjaannya akibat pandemi ini. Sebelum adanya pandemic, Melisa menjalani kuliah sambil bekerja. Namun, perusahaannya mengurangi separuh karyawan termasuk Melisa, sehingga dia kesulitan untuk biayai kuliah dan kehidupannya sehari-hari.

Dari total 20.700 orang yang mendaftar beasiswa ini, sebanyak 100 pelajar dan mahasiswa yang terpilih di gelombang I ini memiliki minat entrepreneur yang tinggi. Sandiaga juga melakukan dialog interaktif dengan para penerima di daerah lain. Mereka berharap pandemi Covid-19 bisa segera teratasi. Dalam acara ini juga dihadiri beberapa perwakilan Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)