Komposisi Pengurus Baru Demokrat Sangat Ideal

Jum'at, 17 April 2020 - 10:31 WIB
loading...
Komposisi Pengurus Baru Demokrat Sangat Ideal
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago menilai, kepengurusan baru Partai Demokrat cukup bagus. Dari segi umur ia melihat banyak anak muda mulai dari usia 22 tahun dan paling tua berumur 62 tahun.

"Ini sangat bagus, terjadi regenerasi yang bagus di internal Demokrat, bisa membawa energi dan semangat baru yang diisi pos-pos anak muda," tutur Pangi saat dihubungi SINDOnews, Jumat (17/4/2020).

Menurut Pangi, tentu saja kepengurusan Partai Demokrat juga masih kombinasi wajah baru dan wajah lama. Yang penting kapasitas mereka bekerja dan berkontribusi, di bawah nakhoda baru Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekjen Teuku Riefky Harsya bisa berlari lebih kencang sehingga kembali berjaya menjadi partai papan atas yang kembali diperhitungkan.

"Tentu saja nanti Ketua Umum akan mengevaluasi kepengurusan sekarang agar tetap semangat perjuangan membesarkan partai terjaga," ujar dia.

Dia menilai, kepengurusan Demokrat yang sekarang sangat ideal. Kombinasi yang saling mengisi berdasarkan rekam jejak, jam terbang, dan kepiawaian masing masing kader. "Mudah mudahan kepengurusan baru Partai Demokrat bisa bersinergi dan kuat secara bersama, membawa energi baru," ucap Pangi.

Apalagi, kata Pangi, Demokrat saat ini dipimpin AHY yang notabene tokoh muda yang potensial di masa depan. Dalam hal ini, Partai Demokrat berhasil melakukan penyegaran dan regenerasi dengan cepat. Sementara, partai lain masih banyak tokoh-tokoh tua yang mengisi pos strategis di partai lain.

Menurutnya, kondisi yang dialami partai lain untuk kontestasi Pemilihan Presiden 2024 sudah sulit untuk dijual ke publik, karena yang menjadi ketua umum partai adalah figur-figur yang tergolong tua.

"Bisa saja mereka sudah nggak maju lagi karena alasan usia, sementara saya melihat Demokrat paling siap mempersiapkan pemimpin masa depan, membaca momentum ini dengan baik. Apalagi setelah Jokowi, Prabowo sudah tidak terlalu diperhitungkan lagi, maka AHY punya momentum untuk mempersiapkan menjadi calon presiden 2024," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2561 seconds (0.1#10.140)