Dapat Sertifikasi Halal, Dirut Biofarma: kita Bahu-membahu untuk Keluar dari Permasalahan Covid-19

Rabu, 13 Januari 2021 - 09:25 WIB
loading...
Dapat Sertifikasi Halal, Dirut Biofarma: kita Bahu-membahu untuk Keluar dari Permasalahan Covid-19
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) menyerahkan sertifikat halal vaksin Sinovac kepada PT Bio Farma hari ini. Penyerahan tersebut diberikan oleh Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi kepada Direktur Utama Biofarma Honesti Basyir.

Dalam sambutannya Dirut Biofarma Honesti Basyir mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama karena telah mendukung proses pengurusan sertifikasi halal. ( Baca juga:Memanfaatkan Lahan Belakang yang Kosong Agar Lebih Menarik )

"Kami atas nama Biofarma dan Kementerian BUMN mengucapkan terima kasih atas segala support yang diberikan oleh Kementerian Agama dalam proses pengurusan sertifikasi halal ini," ujar dia dalam telekonfrensi, Rabu (13/1/2021).

Dia menjelaskan, kondisi pandemi Covid-19 ini memberikan suatu pelajaran yang sangat berharga bagi semuanya, yaitu dipentingkannya kolaborasi dari semua stakeholder. "Hal ini penting agar nantinya kita bisa sama-sama bahu-membahu untuk bisa keluar dari permasalahan pandemi Covid-19," ungkapnya. ( Baca juga:Kemenag Resmi Serahkan Sertifikat Halal Vaksin Sinovac Kepada Bio Farma )

Pihaknya juga merasakan proses dari awal apabila bicara tentang proses sertifikasi halal ini sebab masalah kehalalannya juga menjadi isu yang utama di Indonesia. Dirinya juga dari pengalaman yang ada melihat tidak optimalnya organ vaksinasi rubella tahun 2018.

"Kemudian pada saat kami melaporkan kepada Pak Presiden Jokowi, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Kesehatan Budi Guna Sadikin pada saat kita mulai melaporkan progres pengembangan vaksin satu kata yang tidak pernah lupa dari semua tentang kehalalan," tandas dia.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1440 seconds (0.1#10.140)