Gerindra Selayar Ditarget Tambah Kursi di Parlemen

Selasa, 12 Januari 2021 - 23:23 WIB
loading...
Gerindra Selayar Ditarget Tambah Kursi di Parlemen
Pelantikan DPC Gerindra Kepulauan Selayar. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pengurus DPC Gerindra Kepulauan Selayar ditarget bisa menambah perolehan kursi partai tersebut di parlemen pada pemilu mendatang.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin saat melantik pengurus DPC Gerindra Kepulauan Selayar pada Senin (11/1/2021) lalu. Pengukuhan ini digelar di gedung PKK setempat.

Subair Nasir didaulat sebagai Ketua DPC Gerindra Kepulauan Selayar. Kemudian M Affandi dipercaya sebagai sekretarisnya.

"Jadi pelantikan yang dilakukan ini adalah bagian dari tindaklanjut atas SK yang telah diterbitkan DPP Partai Gerindra sebelum Pilkada serentak tahun 2020," kata Wawan sapaannya, Selasa (12/1/2021).



Wakil Ketua DPRD Sulsel ini berharap, Gerindra di Kepulauan Selayar tetap eksis. Serta mampu meningkatkan perolehan kursi di Pileg mendatang.

"Pak Subair Nasir dapat melanjutkan kepemimpinannya dengan baik. Serta menjaga kekuatan besar partai Gerindra di Kepulauan Selayar yang telah dibangun oleh ketua sebelumnya," harap Wawan.

Saat ini, Gerindra mengontrol tiga kursi di DPRD Kepulauan Selayar. Perolehan tersebut membuat partai besutan Prabowo Subianto itu memegang satu kursi pimpinan dewan.

Dikonfirmasi terpisah, Subair mengaku siap memenuhi target DPD Gerindra Sulsel . Dia optimis bisa merebut minimal lima kursi di Pileg mendatang.



Saat ini, Kepulauan Selayar memiliki 11 kecamatan dan dibagi menjadi lima dapil. "Minimal satu kursi di setiap dapil. Terutama melakukan konsolidasi internal," kunci Subair.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)