Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan Positif COVID-19, Begini Kondisinya

Senin, 11 Januari 2021 - 16:30 WIB
loading...
Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan Positif COVID-19, Begini Kondisinya
Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan. Foto/Dok.
A A A
SURABAYA - Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 dari hasil rapid test antigen dan tes swab PCR di salah satu rumah sakit (RS) Premier Surabaya.

(Baca juga: Puasa 5 Tahun Dahlan Tidak Mengomentari BUMN Berakhir Saat Erick Thohir Jadi Menteri )

"Saya di WA (whatsapp) beliau sekitar pukul 10.30 malam (tadi malam). Beliau bilang positif ( COVID-19 ). Tapi secara umum kondisi beliau ( Dahlan Iskan ) baik. Oksigen baik, detak jantung juga baik. Sekarang isolasi di rumah sakit," kata Asisten Pribadi Dahlan Iskan, Sahidin, Senin (11/1/2021).



Sahidin mengungkapkan, awalnya pada Minggu (10/1/2021) mantan Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara ( Persero) itu mengalami gejala batu dan pilek. Untuk mengetahui apa yang sedang dialami, Dahlan Iskan kemudian mendatangkan dokter ke tempat tinggalnya untuk dilakukan rapid test antigen. Hasilnya, ada virus di dalam tubuh Dahlan Iskan . "Virus apa tidak tahu. Dokter hanya bilang ada virus," ujar Sahidi.

(Baca juga: Tanpa Gejala, Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi Terkonfirmasi COVID-19 )

Tak puas dengan hasil rapid test antigen, lanjut dia, Dahlan lantas ke RS Premier untuk melakukan tes kesehatan. Hasilnya, kondisi darahnya kurang baik. Lalu dilakukan pemeriksaan lagi oleh dokter dengan test swab PCR. Hasilnya, positif COVID-19 . "Tapi kondisi (kesehatannya) bagus. Sekarang ( Dahlan Iskan ) masih di RS Premier," terangnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)