DPC PDIP Depok Tanam Ribuan Pohon Produktif di DAS Ciliwung

Senin, 11 Januari 2021 - 14:09 WIB
loading...
DPC PDIP Depok Tanam Ribuan Pohon Produktif di DAS Ciliwung
DPC PDIP Depok menanam ribuan pohon produktif di DAS Ciliwung. Foto: R Ratna Purnama/SINDOnews
A A A
DEPOK - Dalam rangka melestarikan daerah aliran sungai (DAS), DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Depok melakukan penanaman pohon produktif. Penanaman pohon juga dilakukan dalam rangka perayaan HUT PDIP ke-48.

Sekretaris DPC PDIP Kota Depok, Ikravany Hilman mengatakan, salah satu program politik PDIP adalah soal lingkungan. Sehingga menjadi perhatian PDIP untuk melakukan pelestarian lingkungan, khususnya di sepanjang DAS Ciliwung.

“Depok menyiapkan 4.500 pohon, hari ini seribu pohon yang ditanam dalam rangka perayaan HUT,” kata Ikra, Senin (11/1/2021). ( )

Tak hanya di Ciliwung, PDIP juga melakukan penanaman pohon di beberapa lokasi di Jawa Barat. Misalnya di Cisadane, serta Citarum.

“Ya ini menjadi konsern kami karena ini sesuai dengan pesan dari Ibu Megawati,” ucap Ikra yang juga Anggota Komisi A DPRD Depok ini. ( )

Menurutnya, sesuai intruksi dari Ketua Umum PDIP, penanaman ini bukan hanya seremonial saja. Selanjutnya akan dilakukan perawatan pohon tersebut demi keberlangsungan kehidupan masyarakat.

Pohon yang ditanam bukan hanya pohon keras tetapi juga pohon produkif seperti pohon jeruk, mangga, duren, rambutan, kelengkeng yang nantinya pohon-pohkn tersebut memiliki dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar.

“Tujuan utama kami adalah melestarikan lingkungan, yang nantinya sungai ini menjadi warisan generasi selanjutnya,” tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1659 seconds (0.1#10.140)