Gelar Musyawarah Wilayah, PKB DKI Jakarta Targetkan Masuk Tiga Pemilu 2024

Sabtu, 09 Januari 2021 - 22:01 WIB
loading...
Gelar Musyawarah Wilayah, PKB DKI Jakarta Targetkan Masuk Tiga Pemilu 2024
DPW PKB DKI Jakarta menggelar Muswil di Hotel Kartika Candra, Jakarta Selatan, Sabtu (9/12/2021). Foto: SINDOnews/Abdul Rochim
A A A
JAKARTA - Dewan Pengurus Wilayah PKB DKI Jakarta menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) di Hotel Kartika Candra, Jakarta Selatan, Sabtu (9/12/2021). Acara yang melibatkan seluruh pengurus DPC serta kader PKB se-DKI Jakarta ini dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan , Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria, para ketua partai DKI dan Ketua DPP PKB, Lukmanul Khakim.

Dalam sambutannya, Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiyallah Ilyas mengatakan, momentum Muswil ini menjadi satu ajang konsolidasi serta penyegaran kepengurusan.

“Muswil ini sebagai ajang konsolidasi agar mesin politik PKB melaju kencang sehingga mampu berjaya di Pemilu 2024, mininal target kita masuk dalam 3 besar,” tuturnya. (Baca juga: Cak Imin Yakin PKB Bisa Tembus Tiga Besar di Pemilu 2024)

Menurut Hasbi, target itu cukup realistis. Sebab saat ini PKB DKI sudah memiliki sumber daya yang cukup matang. Dari kepengurusan DPC hingga ranting sudah mulai tertata dan juga banyak anak muda yang masuk dalam jajaran pengurus di PKB, menjadi satu sumber energi tersendiri.

“PKB DKI sangat terbuka dengan siapapun dan kelompok manapun sehingga dengan adanya keterlibatan banyak pihak ini segala agenda strategis yang sudah tersusun dapat terealisasi secara keseluruhan,” katanya. (Baca juga: PKB Desak Tokoh Agama Masuk Prioritas Vaksin Covid-19)

Hal senada juga disampaikan Ketua DPP PKB Lukmanul Khakim. Menurut Lukman, DPP sangat menyambut baik target 3 besar pemenang Pemilu 2024 masuk dalam agenda besar DPW DKI Jakarta. Ia berharap, kedepan PKB DKI juga harus mampu menjadi teladan kepemimpinan politik nasional.

“Tentu rencana strategis untuk 5 tahun kedepan harus dimulai dari sekarang. Saya yakin Pak Hasbi yang dipercaya kembali memimpin PKB DKI ini akan mampu mewujudkan itu semua,” ujarnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)