Calon Kapolri Sudah Lama Dipilih Jokowi, Bertangan Dingin, Profesional, dan Loyal

Sabtu, 09 Januari 2021 - 14:12 WIB
loading...
Calon Kapolri Sudah Lama Dipilih Jokowi, Bertangan Dingin, Profesional, dan Loyal
Ketua Umum Arus Bawah Jokowi Michael Umbas mengaku calon Kapolri sudah lama dipilih Jokowi. Bertangan dingin, profesional dan loyal. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Arus Bawah Jokowi Michael Umbas mengaku dari lima nama yang diusulkan oleh Kompolnas , semua telah memenuhi kriteria untuk jadi Kapolri. Secara teknis dan syarat administratif sudah melalui proses yang akuntabel sesuai ketentuan undang-undang.

(Baca juga : Facebook Didenda Rp66 Miliar di Italia Karena Fitur Nearby Terbukti Menjiplak )

Dari lima nama yang diterima Presiden, hanya ada satu nama yang akan dikirim ke DPR untuk mengikuti fit and proper test. “Nama yang dikirim nanti adalah sosok yang sebetulnya sudah lama dipilih Jokowi. Jadi beliau sudah menimbang-nimbang nama Kapolri ini sejak Pak Tito diangkat Mendagri. Dengan kata lain calon yang sekarang sudah sreg dan merebut impresi beliau,” ujar Umbas di Jakarta, Sabtu (9/1/2021). (Baca juga: Inilah 5 Jenderal Calon Kapolri yang Diusulkan ke Jokowi)

Sosok tersebut menurut Umbas memiliki kedekatan emosional dengan Presiden, bertangan dingin dan profesional dalam bekerja. “Pak Jokowi kan selalu lihat rekam jejak. Beliau butuh figur yang memiliki kemampuan dan pengalaman serta teruji dalam menangani berbagai masalah. Lebih dari itu tentu loyalitas yang tinggi. Sosok ini pernah mendapatkan tugas khusus beliau dan mampu memenuhi harapan,” ujar Umbas. (Baca juga: Ini Profil Singkat 5 Calon Kapolri yang Diserahkan Kompolnas ke Presiden Jokowi)

Lalu siapa calon yang dimaksud? Umbas mengaku tidak memiliki kapasitas untuk menyebutkan.”Kan proses normatif harus dihormati. Namun sebagai pendukung Pak Jokowi, kami tetap akan dukung penuh siapapun yang beliau pilih. Apalagi ada banyak tantangan dan pekerjaan rumah yang harus dituntaskan oleh Kapolri baru,” tukasnya.

(Baca juga : Demi Bahagiakan Ibu, Ronaldo Siap Ajak Georgina Rodriguez ke Penghulu )
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2055 seconds (0.1#10.140)