alexametrics

Mahasiswi UI Raih Sejumlah Prestasi selama PJJ

loading...
Mahasiswi UI Raih Sejumlah Prestasi selama PJJ
Tiga mahasiswa program Vokasi Humas UI meraih juara dua dalam kompetisi Creative Communication Festival. Foto/Istimewa
A+ A-
DEPOK - Mahasiswa Universitas Indonesi (UI)menorehkan sejumlah prestasi selama pelaksanaan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ).

Tiga mahasiswa program Vokasi Humas UI meraih juara dua dalam kompetisi Creative Communication Festival, ADUIN FEST 2020 dalam bidang advertising dan public speaking.

Mereka menyusun kampanye di akun media sosial dengan topik pelecehan seksual di transportasi umum yang bertajuk It’s Ok to Speak #AdaAkuDisini. (Baca juga: Luar Biasa, UI Bikin Ventilator Hemat Energi untuk Pasien Corona)

Kompetisi bertajuk #DiRumahAjaChallenge yang digelar 23 Maret-6 April 2020, juga dilakukan secara online. Peserta hanya perlu meng-upload karya mereka di Instagram masing-masing



Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UI, Rosari Saleh mengatakan, lomba ini diikuti oleh kampus secara nasional ini dilaksanakan secara online oleh UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

“Tim UI mengangkat kampanye tersebut dengan misi mendorong masyarakat supaya berani bicara mengangkat kasus pelecehan di transportasi umum dan terus meningkatkan kepedulian masyarakat,” katanya, Kamis (15/5/2020).



Prestasi berikutnya, lanjut Rosari, tujuh mahasiswa Universitas Indonesia mengembangkan ide pembuatan prototipe pesawat tanpa awak untuk membantu pemerintah dalam melakukan pengawasan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dalam mengatasi masalah pandemi Covid-19.

Prototipe tersebut dinamakan Hybrid Quadplane UAV. Quadplane ini nantinya dapat melakukan video monitoring secara real time untuk mendeteksi kerumunan orang.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak