Enggak Perlu Mahal, Begini Cara Liburan Hemat Bareng Keluarga

Sabtu, 02 Januari 2021 - 08:18 WIB
loading...
Enggak Perlu Mahal, Begini Cara Liburan Hemat Bareng Keluarga
Selain produktif dan tidak membosankan, tentunya beraktivitas di rumah seperti ini akan lebih aman bagi Anda dan keluarga. / Foto: Ilustrasi/Closer Magazine
A A A
JAKARTA - Momen liburan akhir tahun kerap menjadi waktu liburan keluarga paling ditunggu. Tak seperti sebelumnya, pandemi membuat lingkup aktivitas liburan menjadi terbatas, belum lagi masa liburan yang dipersingkat. Akibatnya, tidak banyak waktu yang tersisa untuk merayakan liburan dalam jangka waktu singkat ini bersama keluarga.

(Baca juga: Masyarakat Penerima SMS Blast Wajib Vaksinasi Covid-19 )

Namun, Anda tak perlu khawatir liburan terbuang percuma, Anda bisa membuat momen singkat ini menjadi lebih bermakna dan tak terlupakan karena banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan.

Selain produktif dan tidak membosankan, tentunya beraktivitas di rumah seperti ini akan lebih aman bagi Anda dan keluarga . Berikut segudang kegiatan yang bisa dilakukan bareng dengan keluarga, tak hanya seru tapi juga lebih hemat.

1. Dekorasi kembali rumah

Selama pandemi, mungkin Anda bosan melihat kondisi rumah yang tampak monoton setelah berbulan-bulan digunakan untuk work from home (WFH) atau pembelajaran jarak jauh (PJJ). Tak jarang, menata ulang tempat tinggal mampu menghadirkan perasaan seolah tengah menempati kediaman baru.

2. Waktunya tunjukkan keterampilan memasak

Kalau selama ini Anda terlalu sibuk dan suka merasa kurang bisa memberi perhatian lebih untuk keluarga, ini waktu yang tepat untuk curi hati mereka lewat masakan Anda. Jangan lupa, ajak si kecil untuk memasak bareng dan mendekorasi meja makan.

3. Bonding time dengan anak sekaligus melatih kreativitas mereka

Bagi para orang tua yang sebelumnya tidak sempat menghabiskan banyak waktu di rumah bersama buah hati, sekaranglah waktu yang terbaik. Ajak anak tercinta untuk mengeksplorasi bakatnya. Sediakan saja alat tulis dan olah raga atau mainan anak untuk mendorong kreativitas si kecil.

(Baca juga: Lindungi Taeyeon, SM Entertainment Lakukan Langkah Ini )

4. Lupakan stres karena pekerjaan

Bermain game untuk melepas stres akan sangat seru dan menyenangkan. Namun, saat bekerja, kita tidak punya waktu untuk bermain dan me time. Ajak anggota keluarga di rumah bermain menggunakan aksesoris komputer atau headphone, dengan mini sound system.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)