Temui Gubernur Ganjar, 2 ASN Jabar Nekat Gowes Anyer-Panarukan Susuri Jalur Daendels

Selasa, 29 Desember 2020 - 11:30 WIB
loading...
Temui Gubernur Ganjar, 2 ASN Jabar Nekat Gowes Anyer-Panarukan Susuri Jalur Daendels
Gubernur Ganjar Pranowo disambangi dua goweser dari Jabar yang melakukan Tour de Anyer-Panarukan ketika melintas di Kota Semarang. Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mendadak kedatangan dua tamu istimewa di Puri Gedeh, Semarang, Selasa (29/12/2020).

Keduanya adalah Medy Oslo (56) dan Aziz (58), sengaja mampir ke rumah dinas Gubernur Jateng itu saat aksi gowes Tour de Anyer-Panarukan.

Sekitar pukul 05.30 WIB, keduanya tiba di Puri Gedeh dan langsung disambut Ganjar yang sedang bersiap untuk gowes pagi. Keduanya langsung menuntun sepeda lipatnya untuk berfoto.

“Berdua aja? Saya kira rombongan banyak,” kata Ganjar menyapa Medy dan Aziz. “Ya pak ini berdua saja. Ini hari ke 5 pak, tadi malam kita sampai sini 21.30 WIB,” ujar Medy pada Ganjar.

Medy dan Aziz kemudian saling bercerita, suka duka saat menyusuri jalur sepanjang 1000 Km tersebut. Mulai dari helm yang tertinggal, sampai cerita kehujanan saat gowes.

Ganjar tampak begitu kagum dengan cerita keduanya. Bahkan, sebagai hadiah Ganjar memberikan masing-masing dua kaos ala Ganjar yang bertuliskan “Tahun Baru di Rumah Aja”.

“Ini kaos buat pak Medy dan pak Aziz, kita lanjut ngobrol sambil gowes keliling Semarang yuk. Gimana mau (rute) yang nanjak, datar atau yang turun?,” tanya Ganjar yang kompak dijawab Medy dan Aziz dengan memilih rute datar.

Selama gowes, Ganjar banyak bertukar cerita dengan Medy dan Aziz. Mereka kemudian dibawa menuju ke Lawang Sewu. Dari sana, Ganjar lalu mengajak mereka ke Kota Lama.

“Alhamdulillah, saya bisa bersilaturahim dengan pak Ganjar karena bersepeda. Awalnya tidak disangka-sangka tapi teman saya yang kebetulan kenal dengan pak Ganjar membantu saya,” kata Medy.

Usai berkeliling, Ganjar kemudian melepas Medy dan Aziz yang akan melanjutkan perjalanan ke daerah paling ujung timur Jawa Tengah, yakni Rembang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)