Pagar Nusa Desak RI-Malaysia Tindak Tegas Oknum Pelecehan Lagu Indonesia Raya

loading...
Pagar Nusa Desak RI-Malaysia Tindak Tegas Oknum Pelecehan Lagu Indonesia Raya
Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama (NU), Nabil Haroen.minta Indonesia dan Malaysia menindak tegas oknum pelecehan lagu Indonesia Raya. Foto/SIINDOnews
JAKARTA - Pelecehan lagu Indonesia Raya dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diduga dilakukan 'Youtuber' asal Malaysia mengundang kecaman publik Tanah Air. Kecaman itu salah satunya disampaikan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama (NU), Nabil Haroen.

Pria yang akrab disapa Gus Nabil itu mendesak agar oknum pelaku pembuat video tersebut ditindak tegas. Dirinya pun akan mendorong kasus ini disikapi wakil rakyat di DPR. "Kami dari DPR juga mengapresiasi langkah Pemerintah Malaysia melalui Kedubes Malaysia yang bertindak cepat akan memproses pelecehan itu," ujarnya saat dihubungi SINDOnews, Selasa (29/12/2020). (Baca juga: Pengamat: Tangkap Dalang Parodi Lagu Indonesia Raya dan Jokowi oleh WN Malaysia)

Gus Nabil mengatakan, tindakan tegas perlu diberikan kepada oknum tersebut mengingat kejadian pelecehan terhadap simbol negara kita terjadi bukan kali ini. Sehingga, kasus yang baru ini tak menimbulkan provokasi di masyarakat, dan merusakan ikatan damai antara Indonesia dan Malaysia. (Baca juga: Pemerintah Malaysia Kecam Parodi Pelecehan Lagu Indonesia Raya dan Jokowi)

"Hubungan kedua negara selama ini baik dan stabil, terlebih saat pandemi ini, di mana kolaborasi antar negara sangat dibutuhkan untuk melawan virus Corona dan mencipta solusi bersama," kata Anggota DPR asal PDI Perjuangan ini.

(cip)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top