Polri Akan Selidiki Penyebar Informasi Hoaks soal Kasus 6 Laskar FPI

Senin, 28 Desember 2020 - 15:10 WIB
loading...
Polri Akan Selidiki Penyebar Informasi Hoaks soal Kasus 6 Laskar FPI
Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono mengatakan pihaknya akan langsung turun tangan dengan melakukan penyelidikan terkait dengan banyaknya sebaran hoaks kasus Laskar FPI. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komnas HAM menyatakan bahwa banyak informasi palsu atau hoaks terkait dengan penyelidikan lembaganya dalam kasus dugaan penyerangan Laskar FPI terhadap polisi di Tol Jakarta-Cikampek. Hal itu disampaikan dalam paparan hasil temuan dan penyelidikan terbaru pada perkara itu.

Terkait dengan pernyataan Komnas HAM, Polri pun akan langsung turun tangan dengan melakukan penyelidikan terkait dengan banyaknya sebaran hoaks terkait kasus tersebut. (Baca juga: Komnas HAM: Banyak Informasi Hoaks saat Penyelidikan Tewasnya 6 Laskar FPI)

"Kami lakukan penyelidikan (maraknya hoaks kasus penyerangan Laskar FPI)," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat dikonfirmasi MNC Media, Senin (28/12/2020).

Koordinator Subkomisi Pemajuan HAM di Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara sebelumnya menyesalkan banyaknya hoaks yang mengatasnamakan lembaganya terkait penembakan 6 Laskar FPI.

Beka mengungkapkan banyak beredar hoaks di masyarakat, berisi analisis atau kesimpulan Komnas HAM terkait peristiwa lain yang dibuat seolah-olah hasil penyelidikan atas peritiwa penembakan 6 Laskar FPI.

"Memang sudah banyak sekali beredar hoaks-hoaks, menggabungkan analisa kesimpulan Komnas HAM untuk peristiwa lain, digabungkan dengan peristiwa yang sedang diselidiki Komnas HAM," ucap Beka dalam konferensi pers, Senin (28/12/2020). (Baca juga: Penembakan 6 Laskar FPI, Komnas HAM Minta Keterangan Ahli Balistik Pekan Ini)

Dalam temuan terbaru, Komnas HAM menemukan tujuh proyektil dan enam selongsong. Dari tujuh proyektil itu enam di antaranya diyakini dan satu tidak diyakini. Begitupula dengan selongsong yang ditemukan.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)