Libur Akhir Tahun ke Pulau Tabuhan Banyuwangi, Pemuda Sidoarjo Hilang Terseret Arus

Senin, 28 Desember 2020 - 04:48 WIB
loading...
Libur Akhir Tahun ke Pulau Tabuhan Banyuwangi, Pemuda Sidoarjo Hilang Terseret Arus
ilustrasi
A A A
BANYUWANGI - Liburan akhir tahun pemuda asal Sidoarjo, Jawa Timur ke Banyuwangi melah menyedihkan. Pemuda bernama Fuad Afandi (22) ini hilang ditelan ombak dan tenggelam di salah satu obyek wisata pantai Banyuwangi tersebut.

Hingga Minggu (27/12/2020) malam, jasad Fuad masih belum ditemukan. Tim SAR masih berusaha keras untuk menemukan pemuda yang berlibur bersama temannya ini. Memasuki hari kedua, pencarian belum juga membuahkan hasil.

"Kita terus mencari korban. Pada Minggu pencarian sempat dihentikan selama tiga jam karena hujan deras. Kondisi ini menyebabkan jarak pandang sangat terbatas," ujar Koordinator SAR Banyuwangi, Wahyu Setia Budi.

(Baca juga: Manfaatkan Daun Mimba untuk Obat Anti Virus COVID-19, Siswa SMA di Gresik Raih Penghargaan Internasional )

Menurut Wahyu, tenggelamnya korban berawal saat lima pemuda rombongan dari Sidoarjo pada Sabtu (27/12/2020) berwisata ke Grand Wadu Dodol, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi.

Mereka adalahMuhammad Farid Cahyo R (19), Kurniawan (21), Ahmad Miftachul Umam (21), Muhammad Irfan Rohim (21) dan korban sendiri. "Mereka menyewa perahu untuk melanjutkan wisata ke Pulau Tabuhan yang tak berpenghuni," tambah Wahyu.

Sesampainya di Pulau Tabuhan, mereka langsung berenang. Tak berselang lama, korban mendadak berteriak minta pertolongan karena terseret arus laut. seketika itu dia menghilang dari permukaan air.

(Baca juga: Usai Dapat Uang Jajan, Balita Tewas Mengenaskan Terlindas Truk Ayahnya )

"Dua teman korban sempat berusaha menolong, tapi malah ikut terseret. untungnya mereka berhasil menguasai diri," urainya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)