Mentan Berharap PISPI Jadi Mitra Strategis untuk Dunia Pertanian

Sabtu, 26 Desember 2020 - 21:14 WIB
loading...
Mentan Berharap PISPI Jadi Mitra Strategis untuk Dunia Pertanian
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyampaikan bahwa PISPI adalah mitra strategis yang perlu adanya kolaborasi lebih lanjut. Foto/Okezone
A A A
JAKARTA - Musyarawah Nasional (Munas) III Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia (PISPI) sukses diselenggarakan. PISPI mengadakan acara Webinar Nasional Outlook Pertanian 2021 sebagai pembukaan Munas III PISPI yang dilaksanakan secara virtual dengan peserta mencapai 657 orang pada 23 Desember 2020.

(Baca juga: Utamakan Produk Lokal, PTPN V Pilih Alat Pertanian Buatan Warga)

Adapun acara itu disponsori oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan dihadiri oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), serta dibuka oleh Ketua Umum PISPI, Sunarso. Sedangkan narasumber pada kegiatan ini yaitu Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi, Ketua Dewan Pakar PISPI yang juga Rektor IPB University Prof. Arif Satria dan Amiroh Husna U selaku CEO BeliBU Fresh Mart.

(Baca juga: Covid-19 Renggut Nyawa Kepala Dinas Pertanian Denpasar)

Kegiatan Webinar Nasional PISPI memiliki penanggap diskusi diantaranya Ir. Fary DJ Francis, MMA selaku Ketua Dewan Penasehat PISPI yang juga Komisaris Utama Asabri dan Founder Sekolah Lapangan Pertanian Nakamese, Salman dianda Anwar, S.P selaku Ketua Dewan Pengawas PISPI dan juga Budi Setyarso.

(Baca juga: Maksimalkan Pertanian Cerdas, PPIU SIMURP NTB Gelar Dua Rakor)

Webinar Nasional PISPI dipandu oleh moderator yaitu Dr. Achmad Tjahya N. selaku Wakil Ketua Umum PISPI. Hadir pula pada kegiatan ini Justika Baharsjyah selaku Menteri Pertanian pada tahun 1998.

Sebagai pembuka oleh Ketua Umum BPP PISPI 2015-2020, disampaikan bahwa perkembangan saat ini sangat cepat. "Perkembangan teknologi yang begitu pesat, telah banyak mengubah aspek kehidupan, tak terkecuali industri pertanian," ujar Ketua Umum PISPI 2015-2020, Sunarso.

"Dengan tantangan tersebut, petani Indonesia harus mampu menerapkan teknologi dan pertanian presisi sehingga dapat meningkatkan produktifitas secara efektif dan efisien dan dapat memasarkan produk pertanian secara digital berbasis platform," tambahnya.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memberikan sambutan Webinar Outlook Pertanian 2021 sebagai awal rangkaian Munas PISPI III. Dia menyampaikan bahwa PISPI adalah mitra strategis yang perlu adanya kolaborasi lebih lanjut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1758 seconds (0.1#10.140)