PKS Terus Berupaya Berdayakan Masyarakat di Tengah Pandemi

Sabtu, 26 Desember 2020 - 14:53 WIB
loading...
PKS Terus Berupaya Berdayakan Masyarakat di Tengah Pandemi
Presiden PKS mengatakan, PKS selalu berupaya menguatkan keberpihakan dan pembinaan kepada UMKM. Salah satu upaya nyata dilakukan Fraksi PKS DPR RI. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) Ahmad Syaikhu memberikan apresiasi kepada Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PKS Anis Byarwati. Syaikhu menilai warga Jakarta Timur beruntung memiliki Wakil Rakyat seperti Anis Byarwati.

(Baca juga: PKS Akan Tentukan 25 Jabatan Ketua di Sulsel Secara Serentak)

"Warga Jakarta Timur beruntung memiliki Anggota Dewan seperti Ibu Anis Byarwati. Beliau hadir di tengah masyarakat, menyerap aspirasi sekaligus memberikan solusi bantuan UMKM,” ujar Syaikhu, Sabtu (26/12/2020).

(Baca juga: Penembakan 6 Anggota FPI, PKS Dukung Komnas HAM Segera Tuntaskan Investigasi)

Syaikhu berpendapat, program pemberdayaan yang diinisiasi oleh Anis Byarwati sangat berarti bagi pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) ke depan. UMKM termasuk sektor usaha yang terkena dampak Pandemi Covid-19 saat ini, sehingga harus mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Hal ini juga merupakan bagian dari komitmen PKS untuk meningkatkan pelayanan dan pembelaan kepentingan masyarakat. Juga mengokohkan kemitraan strategis, menumbuhkan kemandirian dan pemberdayaan usaha masyarakat.

"Pada akhirnya, semua ini sebagai upaya meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, apalagi dalam kondisi pandemi saat ini," kata Syaikhu.

Syaikhu mengatakan, PKS selalu berupaya menguatkan keberpihakan dan pembinaan kepada UMKM. Salah satu upaya nyata dilakukan Fraksi PKS DPR RI, yakni menginisiasi dan memperjuangkan RUU Kewirausahaan.

Demikian juga dalam pembahasan RUU Cipta kerja yang sekarang telah menjadi Undang-Undang, khusus dalam pembahasan UMKM, Fraksi PKS secara detail mencantumkan pasal-pasal usulan pengembangan UMKM.

"Kami selalu berupaya untuk terus berpihak dan memberdayakan serta melindungi UMKM. Fraksi PKS sudah melakukan banyak hal soal ini. Diantaranya memperjuangkan RUU Kewirausahaan dan lainnya," ujar Syaikhu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)