Masih Saring Nama Calon Kapolri, Kompolnas Segera Setor ke Jokowi

Sabtu, 26 Desember 2020 - 13:06 WIB
loading...
Masih Saring Nama Calon Kapolri, Kompolnas Segera Setor ke Jokowi
Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti menyatakan dalam waktu dekat akan mengirimkan sejumlah nama jenderal polisi sebagai calon Kapolri ke Presiden Jokowi. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional ( Kompolnas ) menyatakan dalam waktu dekat akan mengirimkan sejumlah nama jenderal polisi sebagai calon Kapolri ke Presiden Joko Widodo ( Jokowi ).

Menjelang pergantian tahun masa kepemimpinan Idham Azis sebagai Kapolri akan semakin mendekati pensiun. Ia akan pensiun sekira bulan Februari.

(Baca juga: Blusukan ke Kali Adem, Menhub Minta Prokes Pelayaran Diperketat )

"Dalam waktu dekat akan kami (Kompolnas) sampaikan nama-nama calon Kapolri kepada Bapak Presiden," ujar Komisioner Kompolnas Poengky Indarti saat dikonfirmasi MNC Media, Jakarta, Sabtu (26/12/2020).

Kendati begitu, Kompolnas menyebut sampai saat ini pihaknya masih terus menyaring sosok-sosok perwira tinggi Polri yang dinilai layak menggantikan Jenderal Idham Azis. "Belum. Kami sedang menyaring," ucap Poengky.

(Baca juga : Cedera Horor Kawhi Leonard dengan Mulut Berdarah )

Penyaringan tersebut berdasarkan kriteria Pasal 11 ayat (6) UU Nomor 2 Tahun 2002 dan menyandingkan dengan kriteria masukan hasil Focus Group Discussion (FGD) dengan internal Polri yang diwakili alumni Akpol lintas generasi, tokoh-tokoh masyarakat. (Baca juga:Bursa Calon Kapolri Pengganti Idham, Tiga Sosok Ini Dinilai Punya Peluang)

"Dan Purnawirawan Polri yang diwakili oleh Kapolri dan Wakapolri pada masanya dan melihat prestasi, rekam jejak serta integritas calon yang ada," papar Poengky.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)