Terapkan Protokol Kesehatan, UMSU Gelar Wisuda secara Maraton

Minggu, 20 Desember 2020 - 17:51 WIB
loading...
Terapkan Protokol Kesehatan, UMSU Gelar Wisuda secara Maraton
UMSU melaksanakan wisuda secara maraton dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk 1.653 lulusan selama 4 hari dimulai Sabtu (19/12/2020) hingga Rabu, 23 Desember 2020. Foto/Ist
A A A
MEDAN - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) melaksanakan wisuda secara maraton dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk 1.653 lulusan.

Pelaksanaan wisuda dilakukan selama 4 hari dengan tujuh sesi dimulai Sabtu (19/12/2020) hingga Rabu, 23 Desember 2020 berlangsung di Aula Kampus Utama Jalan Kapten Mukhtar Basri Medan.

Penerapan protokol kesehatan ketat sesuai dengan ketentuan pemerintah dan pedoman kesehatan PP Muhammadiyah dimulai dari pemeriksaan suhu tubuh saat memasuki kampus dan ruangan acara, mencuci tangan dengan sabun dan wajib mengenakan masker serta face shield selama acara berlangsung.

Para wisudawan juga wajib menjaga jarak (social distancing) yang posisinya diatur dalam ruang acara. Selain itu, untuk menghindari kerumunan, peserta yudisium tidak didampingi orang tua dan anggota keluarga.

Untuk orang tua dan para kerabat peserta wisuda, panitia memyediakan fasilitas live streaming melalui youtube. Sementara peserta yang berada di luar kota mengikuti prosesi wisuda melalui zoom.

Rektor UMSU Assoc Prof Dr Agussani MAP memimpin langsung upacara wisuda, baik yang hadir maupun yang mengikuti wisuda secara virtual.

Wisuda dihadiri langsung Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Sumut, Prof Dr Ibnu Hajar, WR I Assoc Prof Dr Muhammad Arifin Gultom MHum, WR II Assoc Prof Dr Akrim MPdI, WR III Dr Rudianto MSi, Sekretaris Universitas Gunawan MTh, Direktur Pascasarjana Dr Syaiful Bahri MAP dan para pimpinan fakultas.

Kepala LLDikti Sumut, Prof Dr Ibnu Hajar yang turut hadir pada hari pertama wisuda, menyampaikan rasa bangganya kepada UMSU karena satu-satunya PTS yang melaksanakan wisuda selama 4 hari, sementara perguruan tinggi lain biasanya hanya setengah hari.

"Wisuda UMSU luar biasa, jika di tempat lain wisuda paling lama satu hari, ini sampai 4 hari. Saya kira ini bisa jadi contoh menerapkan prokes," katanya.

Prof Ibnu Hajar yakin lulusan UMSU mampu bersaing, mengingat capaian prestasi yang diraih UMSU selama ini sebagai satu-satunya perguruan tinggi swasta di Sumatera terakreditasi A dengan jumlah Prodi yang juga terbanyak terakreditasi A yakni 15 program srudi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1000 seconds (0.1#10.140)