Benarkan Diplomat Jerman Kunjungi Markas FPI, Kemlu: Kami Menunggu Penjelasan

Minggu, 20 Desember 2020 - 11:28 WIB
loading...
Benarkan Diplomat Jerman Kunjungi Markas FPI, Kemlu: Kami Menunggu Penjelasan
Kemlu membenarkan informasi kunjungan diplomat Jerman ke Markas FPI. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri ( Kemlu ) RI masih menunggu keterangan dari Kedutaan Besar (Kedubes) Jerman terkait kabar perwakilan diplomat mereka mengunjungi markas Front Pembela Islam (FPI) di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Betul dan masih menunggu keterangan dari Kedubes Jerman," ucap Juru Bicara Kemenlu RI, Teuku Faizasyah saat dikonfirmasi Minggu (20/12/2020).

(Baca: Kedubes Jerman Datangi Markas FPI, Kemlu Belum Klarifikasi)

Menurut Teuku, pemerintah dalam hal ini Kemlu sudah melakukan komunikasi awal dengan pihak Kedubes Jerman. Namun hingga kini Kemlu masih mengumpulkan informasi lainnya terkait kunjungan diplomat Jerman ke Petamburan itu. "Kemlu masih mengumpulkan informasi terkait hal ini. Komunikasi awal sudah ada," jelasnya.

(Klik ini untuk ikuti survei SINDOnews tentang Calon Presiden 2024)

Menurut versi FPI kedatangan staf Kedubes Jerman ke Petamburan untuk menyampaikan duka cita atas peristiwa penembakkan enam pengawal Habib Rizieq.

Enam laskar FPI yang mengawal Habib Rizieq ditembak mati polisi di Jalan Tol Jakarta - Cikampek (Japek). FPI mengadukan hal ini ke Komnas HAM karena aparat dinilai melakukan extrajudicial killing.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2970 seconds (0.1#10.140)