Komnas HAM Datangi Tol Jakarta-Cikampek KM 50, Cek CCTV yang Tak Berfungsi

Jum'at, 18 Desember 2020 - 15:52 WIB
loading...
Komnas HAM Datangi Tol Jakarta-Cikampek KM 50, Cek CCTV yang Tak Berfungsi
Tim penyelidik Komnas HAM tengah berada di sekitar Tol Jakarta-Cikampek KM 50 yang menjadi lokasi adu tembak antara laskar FPI dan polisi. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia ( Komnas HAM ) terus bergerak dalam proses pengusutan kasus tewasnya 6 Laskar Front Pembela Islam (FPI) . Saat ini, tim penyelidik Komnas HAM tengah berada di sekitar Tol Jakarta-Cikampek KM 50 yang menjadi lokasi adu tembak antara laskar FPI dan polisi.

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam menuturkan, pihaknya tengah meminta keterangan kepada pihak Jasa Marga dan melakukan pemeriksaan secara langsung di tempat kejadian perkara terkait dengan CCTV yang tidak berfungsi saat kejadian berlangsung.

"Tim Penyelidikan Komnas HAM melakukan pemeriksaan langsung dan pengambilan keterangan di tempat objek yang menjadi kendala tidak berfungsinya CCTV dengan maksimal," kata Anam dalam keterangannya, Jumat (18/12/2020). ( )

Lebih lauh dia menjelaskan, Komnas HAM ditunjukkan, diterangkan serta mendapatkan penjelasan langsung dari Jasa Marga dan petugas teknis. Menurutnya, Jasa Marga juga mempraktikkan langsung bagaimana mereka memperlakukan CCTV tersebut.

"Berterima kasih kepada Jasa Marga beserta jajarannya atas keterbukaan dan kerja samanya. Besar harapan kami, semakin banyak puzzle yang terungkap, semakin terang peristiwa dengan cepat," katanya.

Dia pun berharap, jika ada masyarakat yang mengetahui, memiliki atau menguasai informasi yang berkaitan dengan peristiwa tersebut dapat memberikan kepada Komnas HAM. ( )

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)