Edukasi Diabetesi tentang Pola Hidup Sehat, Mganik Luncurkan Buku

Kamis, 17 Desember 2020 - 23:01 WIB
loading...
Edukasi Diabetesi tentang Pola Hidup Sehat, Mganik Luncurkan Buku
Masih banyak diabetesi di Indonesia yang masih belum cukup informasi bagaimana menerapkan pola hidup sehat dengan benar. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Menjaga gaya atau pola hidup sehat sangat penting untuk dilakukan guna terhindar dari penyakit, termasuk diabetes. Akan tetapi, banyak tantangan yang harus dihadapi jika seseorang ingin mempraktikkan pola hidup sehat.

(Baca juga: Perhatikan, Gejala Covid-19 Bisa Bertahan Satu Tahun )

Beberapa tantangan yang bakal dihadapi di antaranya mulai dari pantangan atau batasan makanan , hingga cara mengatur jam makan, pilihan aktivitas fisik yang tepat sesuai dengan kebutuhan masing-masing individu. Hal tersebut menjadi sesuatu yang harus dipecahkan untuk benar-benar dapat menerapkan pola hidup sehat yang benar.

Apabila pola hidup sehat yang benar berhasil diterapkan, maka kesehatan tubuh pun menjadi sahabat baik. Gula darah menjadi indikator utama untuk mencegah komplikasi. Stabilitas ini bisa didapatkan bahkan sekaligus menurunkan kadar gula darah secara alami jika diiringi dengan pola hidup sehat yang sudah terencana.

Penyedia superfood yang saat ini digemari diabetesi di Indonesia, Mganik Multigrain di bawah PT Mganic Naturindo Cemerlang, kembali meluncurkan inovasi terbaru untuk melengkapi kebutuhan edukasi tentang pola hidup sehat, terutama untuk penyandang diabetes yang berupa buku panduan penerapan pola hidup sehat selama 1 bulan penuh bernama Program Mganik Care.

Dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (17/12), CEO Mganik, Michael Candiago mengatakan bahwa masih banyak diabetesi di Indonesia yang masih belum cukup informasi bagaimana menerapkan pola hidup sehat dengan benar.

"Ini terutama dengan kebiasaan makan yang tidak teratur dan masih banyak yang mengesampingkan kebutuhan nutrisi, membuat Indonesia menjadi salah satu negara dengan peringkat atas angka penderita diabetes yang tinggi," ujar Michael Candiago.

Di dalam buku program Mganik Care terdapat informasi dan edukasi lengkap tentang penerapan pola hidup sehat, hingga dilengkapi dengan meal plan (pola makan) yang telah diverifikasi oleh Pakar Gizi Medik. Dokter Ahli Gizi, dr Diani Adrina Sp.Gk mengungkapkan bahwa dengan perencanaan makan atau meal plan ini, Anda dapat memadukan panduan makan dengan langkah-langkah untuk memulai pola hidup sehat.

"Pola makan yang baik itu disesuaikan dengan kebutuhan tubuh setiap orang, karena kebutuhan kalori setiap orang berbeda-beda, serta harus mendukung dengan makanan yang benar. Bagaimana cara menghitung kebutuhan kalori, pemilihan menu makan yang benar, akan dikupas di dalam meal plan atau perencanaan makanan ini," terang dr Diani Adrina Sp.Gk.

Buku program Mganik Care juga dilengkapi beragam tabel untuk dapat diisi guna mengevaluasi perkembangan kesehatan Anda selama mengikuti program. Dari tabel pengaturan makanan harian, hingga tabel checklist gula darah mandiri.

(Baca juga: Ini Perbedaan Rapid Test Antigen dengan Tes Covid-19 Lainnya! )

Selain pola makan, pola hidup sehat menjadi acuan utama untuk mencapai kesehatan yang mapan bagi para diabetesi. Dimulai dari jam makan teratur, olahraga ringan, dan tentunya konsultasi dengan dokter secara rutin untuk mengevaluasi penurunan kadar gula darah. Panduan pola hidup sehat dari penentuan jam makan, aktivitas fisik, edukasi mendetail mengenai prinsip makan bersih juga secara lengkap tersedia dalam buku program Mganik Care.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)