Film Calon Pengantin Garapan Lola Amaria Bisa Ditonton Gratis di YouTube

Rabu, 16 Desember 2020 - 09:47 WIB
loading...
Film Calon Pengantin Garapan Lola Amaria Bisa Ditonton Gratis di YouTube
Lola Amaria kembali menggarap film yang membuka pandangan seseorang. Kali ini, lewat sebuah film pendek tentang HIV berjudul Calon Pengantin. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Lola Amaria kembali menggarap film yang bisa membuka pandangan seseorang. Kali ini, Lola Amaria production membuat sebuah film pendek tentang HIV berjudul Calon Pengantin. Menariknya, film pendek berdurasi 45 menit ini bisa disaksikan gratis di YouTube.

Gagasan membuat film HIV ini tak lepas dari angka kasus HIV di Indonesia yang masih tinggi. Sampai Juni 2019, Kementerian Kesehatan mencatat ada 349.883 penderita HIV di Indonesia. Penderitanya pun bergeser, tidak lagi transgender atau pekerja seks komersil, melainkan ibu-ibu rumah tangga. (Baca juga: Sukses Main Sinetron Ikatan Cinta, Amanda Manopo Dapat Wejangan )

“Lima tahun belakangan ini, HIV banyak diderita olah ibu-ibu rumahan, yang mereka tidak tahu apa-apa. Kita buat film pendek yang isinya mengedukasi dan orang harus paham dengan ini,” kata Lola.

Bekerja sama dengan testJKT dan Update Status, Lola yang melibatkan sutradara Shalahuddin Siregar membalut film Calon Pengantin lewat kisah cinta Siti dan Bondan, pasangan kekasih yang dihadapkan pada kenyataan pahit ketika mereka sedang mengurus rencana pernikahannya.

“Pemilihan cerita kisah cinta anak muda ini supaya filmnya lebih mudah diterima karena kisah cinta dan pernikahan selalu menarik bagi para penonton. Tetapi yang membedakan film ini dari film tentang kisah cinta anak muda lain adalah, kami membicarakan seks secara terbuka dan positif,” kata Lola yang menjadi produser film Calon Pengantin ini.

Calon Pengantin, kata Lola, juga mengambil sudut pandang perempuan, berbicara tentang hasrat dan otoritas tubuh perempuan yang jarang dibicarakan. “Juga tentang support system yang sangat penting dalam konteks HIV/AIDS yang digambarkan melalui karakter nenek " ujar dia.

Sementara, Shalahuddin berusaha menggambarkan film ini begitu menghibur agar pesannya bisa sampai ke masyarakat, khususnya menengah bawah. "Kami ingin membuat film dengan tone yang positif dan memberikan harapan, terutama kepada ODHA" tutur Shalahuddin. (Baca juga: "True Beauty" Drama Korea Terbaru yang Ramai Ditunggu, Ikuti Hanya di MNC Vision Kamis-Jumat Pukul 20.45! )

Film Calon Pengantin yang dibintangi Tatyana Akman, Agra Pilliang, Revaldo dan Gia Partawinata sudah bisa disaksikan di akun Youtube Lola Amaria Production.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)