Gibran dan Bobby Menang Pilkada, Pemimpin Muda Hasil Kaderisasi PDIP Bertambah

Rabu, 09 Desember 2020 - 22:17 WIB
loading...
Gibran dan Bobby Menang Pilkada, Pemimpin Muda Hasil Kaderisasi PDIP Bertambah
Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kemenangan kader PDI Perjuangan (PDIP) yang juga putra dan menantu Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution di Pilkada Serentak 2020 berdasarkan hitung cepat akan menambah daftar kepemimpinan muda yang dihasilkan sistem kaderisasi di partai.

(Baca juga : Sepanjang 2020 Bareskrim Polri Selamatkan Uang Negara Rp222 Miliar )

"Sejak awal, adalah komitmen Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri untuk memastikan PDI Perjuangan sebagai organisasi yang menghasilkan kepemimpinan muda berkualitas. Yang sudah diwujudkan dengan sosok Bapak Joko Widodo, Ibu Risma, Pak Ganjar Pranowo, Mas Hendrar Prihadi, Mas Hasto Wardoyo, Mas Abdullah Azwar Anas," kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto , Rabu (9/12/2020).

(Baca juga : Ganjar Puncaki Survei Calon Presiden 2024 karena Minim Pemberitaan Buruk )

Menurut Hasto, kemenangan ini adalah bukti kedaulatan rakyat dalam melihat sosok calon pemimpin daerah. "Keduanya menunjukkan semangat dan komitmen yang serius dan teguh, walau banyak upaya menghambat. Misalnya lewat kampanye negatif terkait politik dinasti," tambah Hasto.

( ).

Menurut Hasto, strategi yang sangat tak bisa dibanggakan ini berusaha dilakukan agar rakyat tanpa melihat kapasitas serta kapabilitas keduanya sebagai pemimpin muda.

Namun menurutnya, Gibran dan Bobby tidak menunjukkan sedikit pun lemah semangat atas hal itu. Sebaliknya keduanya justru membuktikan diri sebagai pemimpin yang berani serta mau bertempur membuktikan diri. Keduanya terus mendekatkan diri, dengan masyarakat, turun ke bawah, sebagai kekuatan sebenarnya dari bangsa Indonesia.

( ).

"Hal itu sejalan dengan arahan dari Ibu Megawati Soekarnoputri yang meminta semua kader untuk selalu berada di tengah rakyat," ujar Hasto.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)