Sandi dan Rhoma Irama Ajak Masyarakat Siap Hadapi New Normal

Selasa, 12 Mei 2020 - 21:14 WIB
loading...
Sandi dan Rhoma Irama Ajak Masyarakat Siap Hadapi New Normal
Sandiaga Uno berdoa usai berbincang dengan Rhoma Irama perihal The New Normal yang harus dihadapi masyarakat melalui live streaming media sosial, Selasa (12/5/2020) sore. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengusaha Sandiaga Uno mengajak seluruh masyarakat Indonesia bersiap menghadapi New Normal apabila pandemi virus corona (Covid-19) sesuai protokol Gugus Tugas Covid-19 . Hal tersebut disampaikan nya saat bincang dengan raja dangdut Rhoma Irama, Selasa (12/5/2020) melalui aplikasi video call dan ditayangkan live melalui media sosial.

"Masyarakat kita harus sudah mulai terbiasa dengan The New Normal. Jadi setiap hendak keluar rumah menggunakan masker, selalu mencuci tangan, menjaga kebersihan," kata Sandiaga Uno. (Baca juga: Pandemi Corona, Sandiaga Ajak UKM Berkolaborasi Ciptakan Lapangan Kerja )

Sandi dan Rhoma Irama Ajak Masyarakat Siap Hadapi New Normal


Sandi mengaku jika sebelum pandemi Covid-19 hampir jarang waktu berada di rumah, selama 60 hari terakhir ia lebih banyak berdiam diri di rumah bersama keluarga. "Di bulan Ramadhan selama pandemi Covid-19 ini kita harus menjalankan di rumah kegiatan seperti teraweh dan sholat Jumat di rumah. Tapi yakinlah badai pasti berlalu," tambahnya. (Baca juga: Achmad Yurianto: Kita Tidak Bisa Secara Arogan Melawan Covid-19 )

Sementara itu, musisi Rhoma Irama menyebutkan di tengah pandemi Covid-19 ini membuat sisi kemanusiaan dari masyarakat saling tolong menolong terus muncul. "Banyak yang terkena PHK massal. Tapi ingatlah masih banyak jalan menuju Roma. Kita harus kreatif secara positif dan karya kita bermanfaat untuk sesama. Misalkan bermusik dari rumah dan hasil donasi bersama disumbangkan untuk masyarakat miskin terdampak Covid-19," kata Rhoma Irama. (Baca juga: Begini Pesan Al-Azhar untuk Dunia Terkait Covid-19 )

Lebih lanjut Rhoma mengajak seluruh masyarakat di bulan Ramadhan untuk meningkatkan ketakwaan dan tetap mengedepankan protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 bisa segera berakhir.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1324 seconds (0.1#10.140)