Dukung Digitalisasi SPBU, Telkom Siap Gunakan Signal Satelit

Selasa, 08 Desember 2020 - 20:08 WIB
loading...
Dukung Digitalisasi SPBU, Telkom Siap Gunakan Signal Satelit
Ilustrasi/Foto/Ist
A A A
JAKARTA - BPH Migas menggandeng PT Pertamina (Persero) dan PT Telkom Indonesia (Persero) dalam pembangunan dan pemanfaatan program digitalisasi SPBU. Dengan digitalisasi ini, BPH Migas kini dapat memantau volume penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi untuk setiap konsumen secara online.

Direktur Enterprise and Business Service Telkom, Edi Witjara mengatakan, bahwa Telkom telah menyiapkan tiga langkah untuk mendukung digitalisasi SPBU. Pertama, menggunakan fiber optik.

Namun, pemasangan fiber optik menghadapi kendala geografis di beberapa wilayah Indonesia.



“Solusi selanjutnya, dengan dukungan sistem persinyalan dari Telkomsel atau perusahaan jaringan yang masih satu grup dengan Telkom,” katanya dalam Soft Launching di Jakarta, Selasa (8/12/2020).

Ia melanjutkan, jika ada masalah dengan sinyal, maka Telkom akan mengandalkan pemanfaatan satelit. Karena Telkom memiliki satelit yang dapat mendukung hal itu.



Edi menambahkan, bahwa pihaknya dapat mengatasi segala persoalan sinyal atau implementasi digitalisasi. Menurutnya, Telkom menjadi provider jaringan dengan cakupan terluas hampir di seluruh Indonesia.

“Kami bangga Telkom bisa mendukung program ini, terima kasih banyak atas kepercayaan dari BPH Migas dan Pertamina untuk program ini,” tandasnya
(her)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2393 seconds (0.1#10.140)