Rocky Gerung Yakin Luhut Tidak Bisa Kendalikan Fadli Zon

Rabu, 02 Desember 2020 - 09:35 WIB
loading...
Rocky Gerung Yakin Luhut Tidak Bisa Kendalikan Fadli Zon
Pengamat politik Rocky Gerung. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Hingga kini Presiden Joko Widodo belum menunjuk Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) definitif pengganti Edhy Prabowo yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu 25 November 2020.

Kondisi ini memicu munculnya spekulasi mengenai siapa yang dinilai layak menduduki jabatan tersebut. Banyak nama kader Gerindra yang disebut berpeluang menjadi Menteri KKP, salah satunya Fadli Zon .

Pengamat politik Rocky Gerung mengaku senang jika Fadli menduduki jabatan tersebut. Dia yakini politikus Gerindra itu akan membawa warna baru di kabinet.

"Bagus juga, saya juga senang, ada variasi atau dinamika baru dalam kabinet kalau Fadli masuk (kabinet-red)," kata Rocky saat menanggapi pertanyaan mantan jurnalis Hersubeno Arief di chanel Youtubenya, Rocky Gerung Official yang diposting pada Senin 30 November 2020.

Rocky mengaku sudah lama mengenal Fadli yang dinilainya memiliki watak tidak bisa ditundukan. Jika menjadi menteri kabinet, bisa jadi Fadli akan mengambil peran ikut mengatur-atur di kabinet.

Bahkan, Rocky juga memprediksi Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan tidak bisa mengendalikan Fadli. "Kalau Fadli masuk, pasti Luhut enggak mampu mengendalikan Fadli Zon, ini soal watak dan perangai," kata ahli filsafat ini (Baca juga: Fadli Zon dan Sandi Sama-Sama Cocok Jadi Menteri KKP, Prabowo Pilih Siapa?)

Kalau melihat dari sisi kepentingan Gerindra, Rocky setuju Fadli Zon masuk kabinet karena bisa memulihkan nama Gerindra dan menegakkan ulang kredibilitas Gerindra.

Namun, kata dia, pasti pemerintah akan membuat langkah khusus jika Fadli masuk. Bukan tidak mungkin, kehadiran Fadli akan membuat partai politik lain di kabinet ketar-ketir. "Karena isu-isu publik bisa dirambah Fadli Zon. Kamera pasti akan ke situ," katanya.

Menurut dia, Fadli menguasai isu publik. "Dia bisa jawab semua. Apalagi (isu-red) Pendidikan juga dia mengerti. ini soal mencemburui kamera publik sebenarnya," katanya.( )

(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)