DPR Dukung Reformasi Birokrasi dan Struktural Dipercepat

Senin, 30 November 2020 - 13:41 WIB
loading...
DPR Dukung Reformasi Birokrasi dan Struktural Dipercepat
Wakil Ketua DPR Korpolkam, Azis Syamsuddin mendukung pernyataan Presiden Jokowi terkait urgensi percepatan reformasi birokrasi dan struktural di Indonesia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam), Azis Syamsuddin mendukung pernyataan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) terkait urgensi percepatan reformasi birokrasi dan struktural di Indonesia. Hal ini disampaikan Jokowi dalam pidato memperingati HUT ke-49 Kopri yang disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden pada 29 November 2020 kemarin.

"Pemikiran dan pernyataan Bapak Jokowi benar adanya. Reformasi struktural sudah menjadi urgensi agar roda pemerintahan bisa berjalan dengan efisian dan produktif. Hal ini perlu di dukung sehingga dapat terlaksana untuk kemajuan bangsa," ujar Azis kepada wartawan, Senin (30/11/2020). (Baca juga: Jokowi Sebut Reformasi Birokrasi dan Struktural Tak Bisa Ditunda Lagi)

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini juga menekankan pentingnya sistem birokrasi yang efektif dalam proses pengambilan keputusan. Sehingga, efektivitas dan efisiensi instansi pemerintah perlu diselaraskan agar bisa tepat guna dalam proses pembangunan bangsa.

"Dalam persaingan global saat ini, banyak tugas dalam negeri yang perlu kita benahi. Salah satunya birokrasi yang rumit perlu dijadikan sederhana. Hal ini juga akan bermanfaat terhadap penghematan anggaran dan membantu para pembuatan kebijakan dalam menentukan langkah-langkah inovatif dengan cepat," jelasnya.

Mantan Ketua Komisi III DPR ini juga sepakat dengan Presiden Jokowi terkait pentingnya ASN untuk menjadi motor pembangunan bangsa dengan azas-azas Pancasila. Jika di tataran ASN bisa efektif maka pembangunan bangsa pun akan ikut meningkat menuju kemajuan positif. (Baca juga: Tiga Kandidat Saling Menjatuhkan, None Jelaskan Arti Reformasi Birokrasi Seutuhnya)

"Jika ASN bisa efektif maka pembangunan bangsa pun akan meningkat menuju kemajuan yang positif untuk kesejahteraan rakyat. Keberadaan ASN perlu menjadi bagian dari pembangunan karakter bangsa. Maka reformasi birokrasi dan struktural di butuhkan demi menuju Indonesia Maju," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2135 seconds (0.1#10.140)