Soal Corona, Ahli Epidemi: Apakah Indonesia Jadi Follower Sejati AS?

loading...
Soal Corona, Ahli Epidemi: Apakah Indonesia Jadi Follower Sejati AS?
Pemerintah Indonesia diminta untuk tidak meniru pola penanganan Covid-19 di Amerika Serikat. Saat ini pandemi Covid-19 di negara terssebut tidak terkenjkdali. Foto/Iustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Ahli epidemi Pandu Riono memperlihatkan gambar yang menunjukkan pandemi virus Corona (Covid-19) di Amerika Serikat tidak terkendali.

Pandu menjadikan kondisi tersebut sebagai peringatan agar Indonesia tidak seperti itu. Bahkan dia secara tegas meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tidak meniru pola penanggulangan pandemi ala Amerika Serikat.

Pandu menyarankan Presiden Jokowi mempelajari strategi Presiden baru AS Joe Biden yang dinilainya berdasarkan sains dan rasional.

"Lihat benua Amerika, pandemi tidak terkendali di semua negara bagian (states). Apakah Indonesia jadi follower sejatinya USA? Janganlah ditiru pola penanggulangan US Pak Jokowi dan pelajari strateginya presiden terpilih Joe Biden yang berdasarkan sains dan rasional," kata Pandu melalui akun Twitternya, @drpriono1, Minggu (29/11/2020).(Baca juga: Sembuh dari Covid-19, Hilary Duff Bagikan Foto Bersama Keluarga Rayakan Thanksgiving )



Soal Corona, Ahli Epidemi: Apakah Indonesia Jadi Follower Sejati AS?

Dalam cuitan sebelumnya, Pandu juga mengingatkan pemerintah untuk mengubah strategi untuk mengendalikan Covid-19.

"sampai kapan pandemi Covid-19 di Indonesia bisa terkendali? Kalau bulan Maret 2020 itu kotak pertama, penularan dapat terus tak terkendali sampai .....bila tidak ada perubahan strategi, tidak ada Plan of Action, tak dikerjakan dengan sistem pemerintahan langsung, bukan adhoc," kata Pandu me-mention cuitannya ke akun Twitter Presiden Jokowi.(Baca juga: Jadi Presiden AS, Joe Biden Terjunkan Ilmuwan Top Perangi Corona )
(dam)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top