Menteri Edhy Beli Sepeda Rp1,48 M dari Total Duit Suap Rp11 Miliar

Kamis, 26 November 2020 - 23:31 WIB
loading...
A A A
Uang tersebut diperuntukkan bagi keperluan tersangka Edhy Prabowo, istri Edhy sekaligus anggota Komisi V DPR dari Fraksi Partai Gerindra Iis Rosyati Dewi, tersangka Safri, dan tersangka Staf Khusus Menteri KKP sekaligus Ketua Pelaksana Tim Uji Tuntas (due diligence) Perizinan Usaha Perikanan Budidaya Lobster KKP Andreau Pribadi Misata. Antara lain dipergunakan untuk belanja barang mewah oleh Edhy dan Iis di Honolulu, Amerika Serikat kurun 21 hingga 23 November 2020 sejumlah sekitar Rp750 juta. Di antaranya berupa Jam tangan rolex, tas Tumi dan LV, baju Old Navy.

Deputi Bidang Penindakan KPK Inspektur Jenderal Polisi Karyoto menyatakan, penyidik telah mengantongi sejumlah alat bukti sehubungan dengan penyidikan kasus dugaan suap ini. Di antaranya kata dia, sejumlah kartu anjungan tunai mandiri (ATM), bukti dokumen transaksi transfer dan penarikan uang, bukti transaksi dalam rekening PT ACK yang dipakai sebagai penampung uang dengan total Rp9,8 miliar, sadapan percakapan para pihak, hingga bukti berupa sepeda, jam tangan rolex, tas Tumi dan LV, baju Old Navy.

(Klik ini untuk ikuti survei SINDOnews tentang calon presiden 2024)

"Untuk barang bukti yang sudah disita termasuk sepeda nanti akan dikonfirmasi kepada para saksi dan tersangka, termasuk terkait dengan harga sepeda tersebut. Yang pasti penyitaan barang bukti itu ada hubungannya dengan kasus ini," kata Karyoto.

(muh)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1489 seconds (0.1#10.140)