KAMI Sampaikan Pernyataan Keprihatinan atas Kondisi Bangsa, Begini Isinya

Kamis, 26 November 2020 - 17:57 WIB
loading...
A A A
Rochmat Wahab mengatakan bahwa KAMI memperingatkan pemerintah khususnya kepala pemerintahan. Menurutnya, kediktatoran konstitusional yang dibangun dan arogansi kekuasaan yang ditampilkan kepala pemerintahan bertentangan dengan Pancasila Sila Keempat.

"Ini menunjukkan bahwa kepemimpinan, kebijakan, dan agenda kerja pemerintahan yang tidak efektif. Dalam tindakan hukum yang terjadi malah menimbulkan ketidakpercayaan dan keterbelahan masyarakat. Keteladanan sirna dan rasa keadilan makin terluka. Sepatutnya ketidakmampuan pemerintahan tidak dikompensasi dengan menggunakan hukum sebagai pedang kekuasaan," paparnya.

( ).

Lebih lanjut dia menegaskan KAMI bertekad untuk melangsungkan gerakan moral untuk perbaikan dan perubahan kehidupan bangsa. "Ini agar berpijak utuh dan bersesuaian dengan Pancasila dan UUD 1945. Terutama ketika jalur penyampaian aspirasi rakyat tersumbat. Moral Konstitusi tidak patut dibajak oleh hukum positif di bawahnya," pungkasnya.

Hadir dalam pernyataan sikap dua presidium lainnya yakni Gatot Nurmantyo dan Din Syamsuddin . Selain itu ada juga tokoh KAMI Said Didu dan Refly Harun .
(zik)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2159 seconds (0.1#10.140)