Dasco Sebut Edhy Prabowo Bukan Lagi Kader Gerindra

loading...
Dasco Sebut Edhy Prabowo Bukan Lagi Kader Gerindra
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Edhy Prabowo bukan lagi kader Partai Gerindra. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan partai pimpinan Prabowo Subianto itu menghormati segala proses hukum yang ada, dan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. Karena, Prabowo juga berkomitmen penuh terhadap pemberantasan korupsi.

“Ya yang pertama tama kami sampaikan bahwa Gerindra menghormati proses hukum yang ada dan kami akan mengikuti proses hukum tersebut dengan sesuai aturan yang berlaku. Pak Prabowo serta Partai Gerindra berkomitmen dalam pemberantasan korupsi,” kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (26/11/2020). (Baca juga: Jadi Tersangka, Edhy Prabowo Mengundurkan Diri sebagai Menteri KKP)

Adapun pengunduran diri Edhy dari partai, Dasco mengaku surat pengunduran diri tersebut sudah diterima Gerindra sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku di Gerindra. Karena sudah langsung diumumkan oleh Edhy, tentu Partai Gerindra menerima itu dan segera menyiapkan penggantinya sebagai anggota Dewan Pembina dan Wakil Ketua Umum (Waketum). “Kami terima dengan baik sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku di partai, dan karena sudah langsung diumumkan kami terima. Dan kami akan segera siapkan penggantinya,” ujarnya. (Baca juga: Menagih Janji Prabowo untuk Edhy Prabowo)

Soal status Edhy di Partai Gerindra, Dasco membenarkan bahwa mantan Wakil Ketua Komisi IV DPR itu sudah tidak lagi menjadi kader Partai Gerindra. “Iya (tidak sebagai kader) kalau sudah mengundurkan diri kan ya sudah selesai,” ungkap Edhy.

(cip)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top